ADVERTISEMENT

Toko Kopian : Kopitiam Murah Kekinian Bergaya Vintage di Cikini

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 18 Nov 2022 17:00 WIB
4
"Kopitiam modern dengan harga terjangkau dan rasa yang enak." - odi
Toko Kopian : Kopitiam Murah Kekinian Bergaya Vintage di Cikini
Foto: detikFood
Jakarta -
Detail Informasi Toko Kopian
Nama Tempat MakanToko Kopian
AlamatJL. Cilosari 35A, Cikini, Jakarta Pusat.
No Telp081904066194
Jam Operasional07:30 - 20:30
Estimasi HargaRp 20.000 - Rp 35.000
Tipe KulinerKopitiam
Fasilitas
  • Indoor/Outdoor Dining
  • Free Wifi

Memasuki pertengahan bulan, masih bisa eksis nongkrong sekaligus ngopi di kafe ini. Kafenya berkonsep kopitiam yang murah dan nyaman.

Di Jakarta, tak terhitung berapa banyak kafe modern dan kekinian yang tawarkan suasana baru. Tapi masih bisa dihitung dengan jari, kafe yang mengusung konsep kedai kopitiam seperti di Malaysia dan Singapura.

Salah satunya ada Toko Kopian di Cikini, Jakarta Pusat. Kafe ini baru berdiri kurang dari enam bulan, tapi selalu terisi penuh oleh pengunjung yang kebanyakan datang untuk mengerjakan tugas bahkan bekerja.

Berbeda dengan kafe kekinian lainnya, di sini menu minumannya lebih tradisional seperti di kopitiam pada umumnya. Tersedia juga camilan seperti curry puff, dimsum, hingga char siu bun yang semuanya terjangkau.

Berikut beberapa menu minuman dan makanan andalan di Toko Kopian.

Baca Juga: Manatea : Ngemil Waffle Plus Es Krim Seasalt Hojicha di Kafe Instagrammable" selengkapnya

1. Kafe Gaya Kopitiam yang Nyaman

Toko Kopian : Kopitiam Murah Kekinian Bergaya Vintage di CikiniToko Kopian : Kopitiam Murah Kekinian Bergaya Vintage di Cikini Foto: detikFood

Dari luar, Toko Kopian mirip seperti toko sederhana dengan rolling door berwarna hijau tua. Lokasinya persis berada di pertigaan antara Burcik dan KFC Cikini.

Masuk ke bagian dalam, interior ala China vintage langsung terasa di setiap sudut ruangan. Ada bagian indoor dan outdoor, meski kafe ini tidak terlalu luas, tapi tetap nyaman untuk tempat bekerja, mengerjakan tugas sampai bertemu dengan teman.

Di sini menu minuman dan makanannya lebih berkiblat ke kopitiam ala Singapura dan Malaysia. Seperti Kopi M Peng, Nonanona hingga Kaya Toast.

2. Kopi M Peng dan Nonanona

Toko Kopian : Kopitiam Murah Kekinian Bergaya Vintage di CikiniToko Kopian : Kopitiam Murah Kekinian Bergaya Vintage di Cikini Foto: detikFood

Di barisan menu minuman, pengunjung akan ditawarkan menu Kopi O, Kopi C, Kopi Angmoh sampai Milo Dinosaurus. Tapi ada dua menu minuman andalan di sini, pertama Kopi M Peng (Rp 22.000) dan Nonanona (Rp 26.000).

Ciri khas Kopi M Peng berbeda dengan kopi susu lainnya. Meski sama-sama menggunakan espresso dan brown sugar, tapi rasanya lebih ringan dan tidak terlalu kental karena campuran dari susu segar dan susu evaporasi. Minuman ini cocok bagi penggemar es kopi susu yang tidak terlalu suka rasa manis.

Kemudian untuk minuman non-coffee ada Nonanona. Minuman ini memiliki rasa segar dan asam kecut, perpaduan dari Yakult, sirup sonkit, dan buah plum kering yang jadi pemanis.



Simak Video "Solusi Praktis Bagi yang Ingin Jajal Bisnis Minuman Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT