ADVERTISEMENT

Angkringan Mas Jalu: Mantul! Nasi Kucing Teri Balado dengan 15 Pilihan Lauk

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 15 Jun 2022 17:00 WIB
Angkringan Jalu
Foto: detikcom/Riska Fitria

4. Ada 15 Pilihan Lauk

Angkringan JaluAngkringan Jalu memiliki 15 pilihan lauk Foto: detikcom/Riska Fitria

Makan nasi kucing enaknya dengan lauk-pauk. Di Angkringan Jalu tersedia sekitar 15 pilihan lauk yang kebanyakan disajikan dengan tusukan seperti sate.

Mulai dari usus, kulit, telur, bakso, kikil, otak-otak, sosis, paha ayam, sayap ayam, leher ayam, ceker, tahu bacem, tempe bacem, gorengan dan lainnya.

Semua lauk-pauk tersebut dibanderol dengan harga terjangkau, yakni kisaran Rp 3.000 - Rp 6.000. Semua lauk sudah diberi bumbu, tapi sebelum disajikan dibakar lagi untuk menghangatkan.

Begitu juga dengan nasi kucingnya. Kami menyukai bumbu kecapnya yang meresap, sehingga bikin ketagihan. Kami menyukai tempe bacemnya yang tebal, padat dengan cita rasa manis.

Selain itu, kami juga mencicipi daging ayam yang empuk dan gurih. Rasanya semakin sedap ketika ditambah dengan sambal bawang yang cukup menyengat lidah.

5. Susu Jahe untuk Hangatkan Badan

Angkringan JaluSusu Jahe asli di Angkringan Jalu Foto: detikcom/Riska Fitria


Tak lengkap rasanya jika mampir ke angkringan tanpa menikmati susu jahe hangat. Satu gelas susu jahe di sini dibanderol dengan harga Rp 7.000. Susu jahenya dibuat menggunakan jahe asli.

Ada sekitar tiga potong jahe yang dimemarkan, kemudian diseduh menggunakan susu kental manis. Rasanya seimbang antara manis dan sensasi pedas hangat dari jahenya.

Di balik berdirinya angkringan ini, Rusdianto menyimpan kisah perjuangan. Di mana kondisi sang istri yang mengharuskan cuci darah 1-2 kali dalam seminggu.

Jadi, dalam sebulan ia harus cuci darah sebanyak 8 kali. Beruntung, mereka menggunakan BPJS Kesehatan, sehingga biaya cuci darah tersebut digratiskan. Namun, ia tetap harus membeli vitamin.

Untuk membeli vitamin tersebut dalam sebulan membutuhkan biaya sekitar 5-6 juta. Karenanya dengan usaha angkringannya inilah mereka berjuang.

Bagi kamu yang ingin mampir ke Angkringan Jalu, angkringan ini buka mulai dari hari Rabu-Senin (Selasa tutup). Bukanya dari pukul 18.00 - 03.00 dini hari.

Angkringan Mas Jalu
Jalan Padang Panjang
Setiabudi, Jakarta Selatan.
Telepon: 0857-7655-8629
Jam buka: Rabu-Senin (Selasa Tutup) 18.00-03.00

Baca Juga: Bikin Kapok! Ketok Harga di Warung Makan hingga Restoran Ini Jadi Viral



Simak Video "Murah Meriah! Menyantap Nasi Kucing dengan 15 Lauk Pilihan"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT