Nasi Uduk Betawi Asli: Pulen Harum Nasi Uduk dengan Lauk Semur Jengkol

Devi Setya - detikFood
Senin, 11 Apr 2022 12:00 WIB
Nasi Uduk Betawi Asli
Foto: detikFood/Devi S. Lestari

3. Ada lebih dari 10 pilihan lauk

Siap-siap bingung saat memilih lauk pelengkap nasi uduk, karena di sini ada lebih dari 10 pilihan lauk menggoda. Kamu bisa menyantap nasi uduk dengan ayam goreng, empal daging, telur balado, ati ampela, semur jengkol atau rendang daging.

Ada juga pelengkapnya seperti tempe dan tahu goreng, perkedel jagung dan sate usus. Semua lauk dijual dengan harga mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 17.000.

Hampir semua lauk rasanya enak dan berani bumbu. Kami juga mencicip semur jengkol yang disajikan terpisah. Semur jengkol di sini berbumbu pekat mirip rendang, bumbu medok khas Betawi. Tekstur jengkolnya empuk dengan bumbu manis gurih yang pekat.


Oiya jangan lewatkan sambalnya yang pedas nendang. Jenis sambal goreng ini menjadi ciri khas sambal di warung nasi uduk Betawi. Sekali suap, bikin keringat langsung bercucuran.

4. Selalu ramai


Pengunjung di warung nasi uduk ini tak kenal hari, artinya setiap hari selalu penuh. Jika berkunjung di akhir pekan, sebaiknya datang lebih awal agar bisa dapat tempat makan dengan cepat dan bisa memilih aneka lauk yang masih komplet.

Meskipun baru buka pukul 18.00 tetapi tak jarang lauknya sudah mulai habis di jam 20.00 jadi usahakan datang awal. Siapkan uang tunai karena pembayaran hanya bisa dilakukan menggunakan uang tunai saja.

Dan pastikan untuk bersabar ya, karena makanan diolah sesuai antrean. Tapi semua terbayarkan dengan sensasi puas makan nasi uduk lezat.

Nasi Uduk Betawi Asli
Jl. Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu,
Duren Sawit, Jakarta Timur


(dvs/odi)