Bakso Gerobakan

Bakso Mas Ipul: Gurih Kenyal Bakso Langganan Anies Baswedan hingga Nagita Slavina

Devi Setya - detikFood
Jumat, 18 Mar 2022 12:00 WIB
Bakso Mas Ipul
Foto: detikFood/Devi S. Lestari

4. Langganan pejabat dan artis

Setiap hari Mas Ipul berjualan mulai pukul 15.00 WIB dan biasanya ia hanya mangkal 2-3 jam karena baksonya langsung ludes diserbu pembeli. Selain membeli porsi kecil, banyak juga yang sekaligus membeli lebih dari 20 porsi.

Langganan bakso Mas Ipul ini bukan hanya kalangan masyarakat sekitar tapi juga para pejabat dan artis. Gubernur Jakarta, Anies Baswedan menjadi salah satu langganannya. Ada juga Bambang Soesatyo yang selalu memesan bakso Mas Ipul saat menggelar acara.

"Saya nggak tau Anies Baswedan gimana caranya bisa pesan bakso saya. Mungkin karena anak-anaknya sekolah di sini, jadi dikenalin sama orang sini," kata Mas Ipul sambil tertawa.

Deretan artis pun ikut menjadi langganan. Mas Ipul bahkan selalu mendapat pesanan ratusan porsi bakso setiap 17 Agustus untuk disajikan di rumah Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.

Bakso Mas IpulBakso Mas Ipul Foto: detikFood/Devi S. Lestari

5. Sukses karena jualan bakso

Karena harus melayani ratusan porsi bakso setiap hari, Mas Ipul kini dibantu oleh 3 orang karyawan. Karyawannya membantu melayani pesanan pelanggan, sementara untuk proses pembuatan bakso masih dilakukan oleh Mas Ipul.

Sukses berjualan bakso menjadikan Mas Ipul bisa membuat kedua orang tuanya menginjak tanah suci. "Alhamdulillah, paling bahagia bisa berangkatin ke dua orang tua umroh," kata Mas Ipul.

Selain itu, ia juga berhasil membeli rumah dan beberapa kendaraan dari hasilnya berjualan bakso.

Meskipun sudah laris dan terkenal, Mas Ipul mengaku masih akan tetap berjualan menggunakan sepeda. "Kalau di kios nanti orang takut makan karena disangka mahal. Begini saja," pungkas pria asli Kediri ini.



Simak Video "Misteri Hilangnya Penjual Bakso Keliling di Samarinda yang Bikin Heboh"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)