Bakso Gerobakan

Gurihnya Maknyus! 5 Bakso Gerobakan Ini Harganya Cuma Rp 10 Ribuan

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 17 Mar 2022 16:00 WIB
Gurihnya Maknyus! 5 Bakso Gerobakan Ini Harganya Cuma Rp 10 Ribuan
Foto: Istimewa
Jakarta -

Dijajakan di gerobak dorong, beberapa bakso dibanderol dengan harga yang sangat murah. Walaupun hanya Rp 10 ribuan, tetapi kelezatan bakso ini tidak murahan!

Bakso merupakan olahan daging yang berasal dari China kemudian populer di Indonesia. Di sini, olahan bakso begitu banyak jenisnya termasuk yang paling populer adalah bakso kuah.

Bakso kuah bisa dengan mudah ditemukan di penjual kaki lima pinggir jalan. Dibanderol dengan harga yang begitu murah, bakso-bakso ini kerap menjadi rebutan masyarakat karena rasa lezatnya yang luar biasa.

Ada beberapa penjual bakso yang bahkan sudah begitu tersohor. Seporsi baksonya yang hanya dipatok mulai dari Rp 10 ribuan ini tidak perlu diragukan lagi rasanya.

Baca juga: 5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba?

Berikut ini 5 bakso gerobakan mulai dari Rp 10 ribu yang rasanya nikmat:

Gurihnya Maknyus! 5 Bakso Gerobakan Ini Harganya Cuma Rp 10 RibuanDijajakan di tepi jalan TB Simatupang, bakso ini selalu digilai para pengendara yang datang dari arah Cilandak menuju Ampera. Foto: Istimewa

1. Bakso Ampera

Pada sore hari, tidak jauh menuju perempatan Ampera dari arah Cilandak ada gerobak bakso yang ramai pelanggannya. Bukan hanya nikmat untuk mengisi waktu sambil menunggu macet jalanan reda, tetapi juga rasanya yang enak membuat bakso di sini sulit dilewatkan.

Karena dijajakan pada gerobak tanpa tenda maupun tempat makan yang layak, pelanggannya harus rela makan di kursi halte atau hanya dengan kursi plastik di tepi jalan. Jenis baksonya merupakan bakso Wonogiri. Dijajakan mulai pukul 15.00 hingga habis.

Seporsi bakso yang lembut kenyal dengan kuah gurih hangat ini hanya dibanderol Rp 10 ribu saja. Jika ingin mencicipinya jangan datang terlalu sore karena dijamin kamu akan kehabisan.

2. Bakso Pisangan

Di kawasangan Pisangan Baru ada penjual bakso yang menjadi favorit masyarakat sekitar. Rasanya yang tidak terlalu gurih, tetapi tetap terasa bumbunya ini banyak dibeli karena juga cocok untuk lidah anak-anak.

Pada beberapa waktu, penjual bakso yang berjualan dengan berkeliling ini juga menetap sementara untuk menunggu pelanggannya. Lokasinya yang berada di jalan utama penghubung Pisangan Lama dan Pisangan Baru ini membuat pelanggannya mudah untuk mendatanginya.

Harganya yang dijual mulai dari Rp 10 ribu per porsinya menjadi alternatif makanan kaki lima yang mengenyangkan bagi keluarga yang tinggal di sekitarnya. Lembut gurih dengan kuah yang tidak terlalu banyak penyedap membuat orang tua tak khawatir untuk memberikan bakso ini kepada anak-anaknya juga.

Baca juga: Dijajakan Pakai Gerobak dengan Harga Murah, Bakso Terkenal hingga ke Pelosok Kampung



Simak Video "Bakso Gerobakan Ini Ternyata Langganan Anies Baswedan dan Para Artis"
[Gambas:Video 20detik]