Ngantre Tahu Campur Pak Sadak Legendaris yang Habiskan 50 Kg Kikil Tiap Hari

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 04 Jan 2022 17:30 WIB
Tahu Campur Pak Sadak, tempat makan populer di Surabaya Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Habiskan 50 Kilogram Kikil Per Hari

Tahu Campur Cak Sadak Surabaya menjadi salah satu makanan khas asal kota Pahlawan yang lumayan tersohor.Tahu Campur Cak Sadak Surabaya menjadi salah satu makanan khas asal kota Pahlawan yang lumayan tersohor. Foto: Rachman_punyaFOTO

Karena pengunjung Tahu Campur Pak Sadak ramai setiap harinya, tentu saja bahan untuk membuat hidangan ini juga memerlukan porsi yang banyak. Febri mengatakan kalau dalam sehari bisa menghabiskan kikil 50 kilogram. Begitu juga dengan tahu gorengnya yang habis ratusan buah.

"Karena pengunjung ramai ya kita juga bisa habis banyak bahan bakunya. Kayak kikil itu bisa habis 50 kilogram sehari. Untuk tahunya bisa puluhan sampai ratusan buah," ungkap Febri.

Dengan banyaknya kikil dan tahu yang digunakan, setiap harinya Tahu Campur Pak Sadak laku sebanyak 300 porsi. Dengan harga Rp 22.000 per porsi, setidaknya warung makan ini bisa mengantongi Rp 6 juta - Rp 7 juta per harinya.

Cita Rasa Tahu Campur Pak Sadak

Tahu Campur Cak Sadak Surabaya menjadi salah satu makanan khas asal kota Pahlawan yang lumayan tersohor.Tahu Campur Cak Sadak Surabaya menjadi salah satu makanan khas asal kota Pahlawan yang lumayan tersohor. Foto: Rachman_punyaFOTO

Kami mencicipi seporsi Tahu Campur Pak Sadak setelah nomor antrean disebutkan. Porsinya cukup besar dengan isian kikil yang melimpah. Suapan pertama kami mencicipi kuahnya yang manis gurih, rasa petisnya juga kuat.

Kikilnya sangat nikmat dipadukan dengan semua isian tahu campur. Teksturnya sangat empuk dan lembut, aromanya juga tak amis.

Kalau pecinta petis, mungkin akan sangat menikmati tahu campur ini karena rasanya yang kuat. Sedangkan untuk mereka yang tidak biasa menyantap petis atau tidak menyukainya, rasanya hidangan ini akan memiliki kesan yang aneh saat pertama kali santap.

Tahu Campur Pak Sadak wajib kamu coba saat berkunjung ke Surabaya. Warung makan ini buka pada pukul 16.30 - 22.00 WIB.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Curhat Pernah Tak Sengaja Makan Babi di Korea

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Empuk Juicy Sate Kelapa Khas Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com