Kedai Gelojoh: Nasi Goreng Maghribi dan Kambing Zaitun Nikmat di Kedai Favorit Joko Anwar

Diah Afrilian - detikFood Senin, 01 Nov 2021 12:00 WIB
Kedai Gelojoh Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -

Di kawasan Terogong, ada kedai yang terkenal dengan menu kambingnya. Kedai gelojoh, bahkan menjadi spesialis penyaji olahan daging kambing yang jadi favorit para artis!

Untuk bisa menyajikan daging kambing yang sempurna, tanpa bau prengus, dan empuk teksturnya dibutuhkan teknik memasak khusus. Paduan bumbu hingga pengolahan daging kambing butuh dilakukan dengan benar agar hasilnya tidak alot dan sulit dimakan.

Di kawasan Terogong, Jakarta Selatan, ada sebuah kedai makan yang berhasil menyajikan olahan daging kambing dengan sempurna yang empuk teksturnya dan benar-benar hilang bau prengusnya. Perpaduan kombinasi bumbunya juga menjadi kunci utama dari kelezatan menu di sini.

Bahkan saat dimakan, daging kambing yang disajikan utuh dengan potongan tulang bisa lepas dengan sempurna hanya pakai sendok. Adalah Kedai gelojoh, kedai spesialis penyaji olahan daging kambing yang juga jadi tempat makan favorit para artis ternama.

Kedai Gelojoh yang berdiri tahun 2020 ini berawal dari resep seorang pria yang dikenal dengan panggilan Bang Hoody. Nama Kedai Gelojoh naik ke permukaan setelah seorang sutradara ternama, Joko Anwar, dalam sebuah wawancara menyebutkan dirinya sangat menyukai olahan kambing dari tempat makan tersebut. Menyajikan berbagai macam olahan kambing dengan perpaduan bumbu yang sempurna, Kedai Gelojoh menjadi tempat yang wajib dicoba bagi para pencinta daging kambing.

Nasi Goreng Kambing yang Unik Rasanya

Kedai GelojohKedai Gelojoh Foto: detikcom/Diah Afrilian

Pada saat detikfood mengunjungi Kedai Gelojoh (28/10), kami mencicipi salah satu hidangan favorit di sini yaitu Nasi Goreng Maghribi Kambing (Rp 40.000). Porsinya cukup besar, bahkan bisa dimakan dua orang. Perhatian kami tertuju pada potongan daging kambing yang begitu banyak sebagai topping nasi goreng tersebut, benar-benar tidak pelit sama sekali!

Nasi Goreng Maghribi Kambing punya rasa yang cukup unik. Rasa rempahnya cukup kuat namun dengan paduan rasa khas nasi goreng tradisional. Menurut salah satu pegawainya, Nasi Goreng Maghribi merupakan menu nasi goreng yang terinspirasi nasi kebuli khas Timur Tengah.

Penggunaan beras basmati juga membuat sajian nasi goreng kaya rempah ini rasanya menjadi sangat sempurna. Gurihnya bumbu kari kambing tercecap kuat dan meresap ke dalam tiap suapan nasi. Potongan daging kambingnya yang empuk membuat hidangan ini benar-benar tidak bisa berhenti dinikmati!

Baca juga: Jakarta Taste: Nasi Daun Jeruk dan Ayam Saus Kari Nikmat di M Bloc Space

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Santap Olahan Kambing di Kedai Favorit Joko Anwar"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com