Warunk Sushi: Oishii! Sushi Kaki Lima Rp 10 Ribuan Buatan Mantan Chef Hotel

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 08 Okt 2021 17:00 WIB

Mantan Junior Chef di Hotel Berbintang

Warunk Sushi: Oishii! Sushi Kaki Lima Rp 10 Ribuan Buatan Mantan Chef HotelWarunk Sushi: Oishii! Sushi Kaki Lima Rp 10 Ribuan Buatan Mantan Chef Hotel Foto: dok. Warunk Sushi

Kisah di balik berdirinya Warunk Sushi milik Diaz ini ternyata tidak terlepas dari pengalaman yang telah dilaluinya sebagai junior chef. Diaz mengaku bahwa keahliannya membuat sushi ini didapatkan saat dirinya masih bekerja di hotel The Westin, Jakarta.

Selama dua tahun, dirinya bekerja di bagian cold kitchen yang secara khusus menangani pembuatan salad, pemotongan buah dan hidangan dingin dan segar lainnya. Namun area kerjanya bersebelahan dengan area pembuatan sushi. Diaz kemudian diajarkan membuat sushi langsung oleh chef yang khusus menangani sushi.

"Jadi dulu pas kerja di Westin, itu saya di cold kitchen. Nah sebelahnya (area) sushi, chefnya nawarin gitu mau belajar nggak? Akhirnya diajarin terus jadi bisa," kata Diaz.

Ketertarikannya dengan sushi juga dilandaskan dengan hobinya makan sushi. Kesukaannya terhadap makan sushi yang diimbangi dengan kemampuannya yang pernah diajarkan secara langsung oleh chef profesional untuk membuat sushi menjadikan Diaz memilih sushi untuk disajikan di kedai kaki lima sederhananya itu.

"Emang dasarnya suka sushi, terus kan belajar sushi jadi kurang lebih paham sama sushi. Pengen bisa menyajikan sushi yang dijangkau banyak orang jadinya bikin Warunk Sushi ini," kata Diaz.

Bahkan dalam waktu dekat Diaz berencana akan mengembangkan usahanya. Membuka cabang di tempat lain tetapi konsep kaki limanya akan tetap dipertahankan untuk menjadi ciri khas Warunk Sushi.

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com.

Warunk Sushi

Jalan H. Abdul Halim, Kedung Waringin, Kab. Bogor
Jam operasional: 17.00 - 23.00
Instagram: @warunksushi

Baca juga: Kopi Tubing: Sejuknya Ngopi dan Liwetan di Tengah Sawah dengan Suasana Pegunungan Asri


(dfl/adr)