W.H.O : Mie Ayam Hotplate yang Hangat Pedas Sampai Suapan Terakhir

Devi Setya - detikFood Senin, 18 Jan 2021 17:00 WIB
W.H.O : Mie Ayam Hotplate yang Hangat Pedas Sampai Suapan Terakhir Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Mie Ayam Hotplate Pangsit

W.H.O : Mie Ayam Hotplate yang Hangat Pedas Sampai Suapan TerakhirW.H.O : Mie Ayam Hotplate yang Hangat Pedas Sampai Suapan Terakhir Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Sesuai dengan namanya, menu andalan di tempat ini tentu saja mie ayam hotplate. Untuk mie dan ayam suwirnya memang mirip seperti mie ayam biasa, namun penyajian dan cita rasanya sangat jauh berbeda.

Mie kenyal dengan bentuk pipih kecil ini disajikan dengan ayam suwir berbumbu, sawi hijau, saus spesial dan pangsit goreng. Kami sengaja memilih tambahan pangsit basah untuk toppingnya, mie ayam ini dibanderol Rp 25 ribu. Untuk sausnya, di sini menggunakan saus racikan sendiri yang berwarna merah kecoklatan dan bertekstur kental.

Menurut kami, rasa saus ini sekilas mirip saus bolognese namun dengan rasa pedas. Kami juga merasakan ada tambahan lada hitam dan aroma segar daun jeruk pada sausnya. Soal rasa, mie ayam ini terbilang enak dengan lumuran saus berlimpah.

Kwetiau Hotplate Bakso

W.H.O : Mie Ayam Hotplate yang Hangat Pedas Sampai Suapan TerakhirW.H.O : Mie Ayam Hotplate yang Hangat Pedas Sampai Suapan Terakhir Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Selain mie, kamu juga bisa memilih kwetiau. Cara penyajiannya sama seperti mie ayam hotplate, demikian juga dengan saus dan topping pelengkapnya.

Kami mencoba menambahkan topping bakso, menu ini juga dibanderol harga Rp 25.000. Untuk kwetiau ini, teksturnya terlalu lembek. Kemungkinan terlalu lama saat proses perebusan jadi tampilannya pun kurang mengundang selera.

Tapi soal rasa boleh diadu. Kami memesan kwetiau hotplate level 3, dan benar saja rasa pedasnya nendang dahsyat. Buat para penggemar kuliner pedas, menu satu ini bisa jadi pilihan tepat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Uniknya Mie Ayam di Borobudur, Mangkuknya Pakai Bakso"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com