Tambahkan Labu Kuning yang Kaya Vitamin Dalam Bubur dan Cake untuk si Kecil

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 29 Sep 2015 09:07 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Labu kuning memiliki rasa manis dan lembut. ​Selain​ dapat dipadukan dengan cake, labu kuning juga enak dicampur sup hingga bubur.

Labu kuning kaya akan vitamin A dan juga serat yang baik untuk kesehatan mata serta pencernaan si kecil. Rasanya sedikit manis, tetapi cocok untuk dipadukan dengan sajian asin. Sesekali, Anda dapat meracik labu kuning menjadi sajian lezat untuk si kecil seperti berikut ini.

1. Bubur Labu Ayam Cincang

Foto: Detikfood


Bubur yang komplet bernutrisi ini cocok disantap oleh si kecil saat tubuh kurang prima. Labu kuning memiliki tekstur yang lembut dan juga mudah dicerna. Rasanya yang gurih sedikit manis karena dipadukan dengan labu dan tumisan ayam sehingga menghasilkan rasa yang nikmat. Untuk membuatnya, Anda dapat lihat resepnya di sini.
 
2. Bubur Daging Telur Cincang

Foto: Detikfood


Si kecil rewel makan karena badannya sedang tidak fit? Coba saja resep yang satu ini. Bubur kental dengan campuran labu kuning, bayam, daging dan telur bisa jadi pilihan. Teksturnya yang lembut dan dapat memberi asupan nutrisi ini sangat baik dikonsumsi untuk sistem kekebalan tubuh anak. Jika tertarik membuat, Anda dapat lihat resepnya di sini.
 
3. Sup Krim Labu Kuning

Foto: Detikfood

Malam hari, Anda dapat menikmati semangkuk sup yang gurih. Sup ini kaya akan nutrisi karena dicampur dengan labu kuning, wortel hingga daging asap. Semakin gurih saat ditambahkan dengan kaldu ayam yang nikmat. Cocok untuk pengahngat tubuh, klik di sini untuk lihat resepnya.

4. Kue Talam

Foto: Thinkstock

Kue yang lembut dengan campuran tepung sagu dan santan ini bisa Anda buat sendiri di rumah. Jangan lupa tambahkan dengan labu kuning kukus membuat kue ini kaya akan kandungan serat dan juga vitamin A. Rasanya manis dan memiliki aroma sedap. Talam dapat Anda sajikan untuk bekal ataupun camilan si kecil saat pulang sekolah. Tertarik membuat? Klik di sini untuk lihat resepnya.

5. Lime Pumpkin Cake

Foto: Detikfood

Selain talam, Anda juga dapat membuat cupcakes yang manis lembut. Aroma wangi segar jeruk nipis cukup kuat dalam sajian cake. Jika si kecil tak suka jeruk nipis, Anda dapat menggantinya dengan tambahan cokelat leleh. Klik di sini untuk melihat resepnya.

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com