Tousta : Lumer Padat! Roti Bakar Gaya Korea

Devi Setya - detikFood Jumat, 09 Okt 2020 17:00 WIB
Tousta : Roti Bakar Korea Berlimpah Isian Foto: detikFood
Jakarta -

Mau jajan roti bakar yang biasa santap idol K-Pop? Coba sambangi Tousta, di sini ada roti bakar ala Korea yang enak padat isian.

Tousta hadir sejak Desember 2019, hadir dengan menawarkan ragam varian roti bakar ala Negeri Ginseng, Korea Selatan. Berbeda dengan roti bakar ala Bandung, roti bakar yang satu ini hadir dengan ukuran mini namun isiannya tebal berlimpah.

Salah satu ciri roti bakar korea yakni diberi isian telur orak arik yang dimasak dengan kematangan pas sehingga teksturnya empuk dan lembut. Rasa penasaran membuat kami memesan beberapa varian roti bakar di sini.

Tousta : Roti Bakar Korea Berlimpah IsianTousta : Roti Bakar Korea Berlimpah Isian Foto: detikFood

Pilihannya beragam, ada lebih dari 20 varian menu isian untuk roti bakar ini. Kami memesan Garlic Parmesan Chicken, Triple Cheese Beef Bacon dan Spicy Tuna with Cheese. Semua tersaji hangat dengan aroma menggoda, karena semua roti memang baru diracik saat ada yang memesan.

Menu pertama yang kami coba adalah Triple Cheese Beef Bacon (Rp 34.000). Roti bakar ini diberi isian beef bacon gurih renyah dan tiga jenis keju sekaligus yakni mozzarella, red cheddar dan white cheddar. Tiga jenis keju ini diisi ketika roti dipanggang sehingga semua bisa mulur sempurna karena terkena uap panas.

Benar saja, ketika kami membelah roti ini isian keju yang berlimpah ini langsung meleleh. Kami bahkan bisa menarik keju ini hingga panjang. Seru!

Tekstur rotinya renyah di luar tapi lembut di dalam. Roti yang digunakan juga terbilang tebal serta punya rasa sedikit manis. Sementara isiannya irisan beef bacon yang renyah dan gurih. Varian satu ini paling pas dinikmati saat masih hangat.

Spicy Tuna and Cheese (Rp 34.000) tak kalah menggoda. Berbeda dengan roti bakar sebelumnya yang tertutup, maka menu satu ini justru tampil cantik dengan posisi terbuka sehingga semua isiannya terlihat.

Tousta : Roti Bakar Korea Berlimpah IsianTousta : Roti Bakar Korea Berlimpah Isian Foto: detikFood

Beralih ke menu kedua, kami mencicip Spicy Tuna and Cheese (Rp 34.000). Berbeda dengan roti bakar sebelumnya yang hadir tertutup, maka menu satu ini justru tampil cantik dengan posisi terbuka sehingga semua isiannya terlihat.

Roti bakar ini berisi telur orak arik lembut, daging ikan tuna, keju cheddar dan diberi mayonnes pada toppingnya. Buat yang suka pedas, menu ini pas karena isian daging ikan tunanya sudah diolah dengan bumbu pedas menggigit.

Apalagi dipadu telur orak arik yang lembut berlimpah. Jangan khawatir akan terasa amis karena paduan ini justru membuat roti bakar terasa gurih.


Menu terakhir Garlic Parmesan Chicken (Rp 36.000) ternyata memuaskan. Menu satu ini juga diberi isian yang tampak terlihat dari luar. Tampilannya begitu menggoda, daging ayam goreng tepung berpadu dengan telur orak arik, keju cheddar serta saus garlic parmesan yang harum.

Daging ayam yang digunakan sudah dipotong kecil, mirip ayam karage kemudian dipadu bersama telur orak-arik lembut serta keju creamy. Aroma bawang putih dan keju parmesan membuat roti tawar ini sekilas mirip roti kekinian ala Korea.

Meski ukurannya kecil tapi makan satu porsi roti ini sudah cukup mengganjal perut kami. Cocok buat menu sarapan ataupun untuk camilan sore saat santai.

Tousta : Roti Bakar Korea Berlimpah IsianTousta : Roti Bakar Korea Berlimpah Isian Foto: detikFood

Tousta juga punya varian menu roti bakar lainnya seperti Nutella S'Mores, Signature Beef Bacon, Cheezy Patty, Original Beef Patty dan Bulgogi Toast. Untuk kisaran harganya mulai dari Rp 24.0000-Rp 36.000.

Penasaran dengan rasa roti bakar Korea? Kamu bisa langsung datang ke Tousta yang buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB. Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com.

Tousta
Pasar Delapan Ruko RJ no 8
Jl. Alam Sutera Boulevard,
Pakulonan, Kec. Serpong Utara
Tangerang Selatan



Simak Video "Mantap! Roti Bakar ala Korea yang Lembut Dalam Sekali Gigit"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)