Krenyes Enak Roti Bakar

5 Varian Roti Bakar Kekinian, Toast Korea hingga Isi Pastry

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 07 Okt 2020 11:30 WIB
Roti Bakar Premium Foto: Yenny Mustika Sari/dok. detikcom
Jakarta -

Roti bakar jadi jajanan populer untuk warga Indonesia. Punya banyak jenis yang kekinian, mulai dari toast ala Korea hingga isi pastry yang renyah.

Roti bakar merupakan jajanan berupa roti dengan aneka isi yang rasanya enak. Tak hanya dikreasikan dengan rasa manis, roti bakar juga hadir dengan varian gurih.

Roti bakar yang populer di Indonesia hadir dengan konsep kekinian. Ada toast ala Korea yang disajikan dengan telur orak-arik dan keju. Ada juga roti bakar Bandung yang diolesi selai kekinian.

Tak boleh ketinggalan, roti bakar dengan isian pastry yang renyah. Lalu roti bakar dengan isian nogat yang legit.

Berikut 5 varian roti bakar kekinian yang populer:

1. Toast Ala Korea

5 Varian Roti Bakar Kekinian, Toast Korea hingga Isi Pastry5 Varian Roti Bakar Kekinian, Toast Korea hingga Isi Pastry Foto: iStock

Toast ala Korea ini merupakan roti bakar atau panggang yang bentuknya mirip dengan sandwich. Roti yang digunakan adalah roti tawar biasa. Bahan pelengkapnya bisa berupa telur, keju, hingga daging asap. Ciri khasnya ditempatkan dalam kotak mungil dan diperlihatkan isiannya.

Toast ala Korea ini di negeri asalnya dijadikan menu sarapan yang lezat serta mengenyangkan. Ada beberapa penjual pinggir jalan yang ramai diburu oleh orang Korea. Popularitas toast ala Korea ini juga sudah sampai ke Tanah Air.

Ada beberapa gerai toast ala Korea yang tersebar di Indonesia. Seperti Isaac Toast, Yum Yum, Jiwa Toast, hingga Truedan. Di Indonesia toast ala Korea ini dijadikan jajanan dan teman minum kopi atau bubble tea.

2. Roti Bakar Balok (Roti Bakar Bandung)

5 Varian Roti Bakar Kekinian, Toast Korea hingga Isi Pastry5 Varian Roti Bakar Kekinian, Toast Korea hingga Isi Pastry Foto: iStock

Siapa tak tahu dengan roti bakar Bandung? Sebenarnya nama asli roti bakar ini adalah Roti Bakar Balok. Karena roti yang digunakan mirip dengan wujud balok.

Roti bakar balok ini juga kerap dikenal dengan nama Roti Bakar Bumbu karena menggunakan beragam jenis selai. Ada rasa cokelat hingga selai crunchy yang kekinian.

Penjual roti bakar balok ini banyak tersebar di Indonesia, jadi tak hanya populer di Bandung. Salah satu penjualnya yang sangat populer adalah Roti Bakar Gang Kote dan Agus Robaba.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menjajal Roti Bakar Unik yang Bikin Nagih "
[Gambas:Video 20detik]