Online Food

Dimsum Pertok: Puas Makan Aneka Dimsum Mantap dan Murah

Riska Fitria - detikFood Jumat, 03 Apr 2020 17:00 WIB
Dimsum petrok Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Obati kebosanan selama di rumah dengan makan dimsum. Ada dimsum rumahan yang enak dan murah yang bisa dipesan secara online.

Salah satunya Dimsum Pertok, sebuah kedai yang menawarkan dimsum rumahan. Kedai dimsum tersebut sudah tidak asing lagi dikalangan pencinta dimsum. Saking populernya kedai Dimsum Pertok sudah memiliki beberapa cabang. Salah satunya berada di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Ada banyak pilihan dimsum yang akan memanjakan lidah. Seperti hakau, dimsum ayam, dimsum udang, dimsum jamur, lumpia, ceker dan masih banyak lagi. Satu porsi dimsum tersebut dibanderol dengan harga yang sama, yaitu Rp. 20.000 untuk 5 buah.

Dimsum petrokDimsum petrok Foto: dok. detikFood

Penasaran dengan rasanya kami memesan online melalui layanan pesan antar di aplikasi ojek online. Karena jarak antara kedai ke rumah terbilang jauh, pesanan pun datang sekitar 1 jam kemudian.

Meski begitu, ketika pesanan sampai, dimsum yang kami pesan masih dalam keadaan hangat. Dikemas dalam kotak mini berwarna hijau kekuningan. Lengkap dengan cocolan dimsum berupa kecap asin dan saus cabai.

Kami memesan paket kombinasi (Rp. 20.000) yang berisikan 3 dimsum ayam, 2 dimsum udang dan 1 dimsum telur. Dimsum ini memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan dimsum lainnya. Teksturnya kenyal, lembut, padat dan gurih.

Baca Juga : Haka Dimsum Shop: Di Sini Bisa Makan Dimsum Enak 24 Jam

Dimsum petrokDimsum petrok Foto: dok. detikFood

Teksturnya renyah kokoh. Daging ayam, jamur maupun udangnya juga royal. Untuk isi telur yang dipakai telur puyuh yang kenyal gurih. Enak dengan cocolan kecap asin tetapi kurang cocok dicocol saus cabenya.

Sedangkan Hakau (Rp. 20.000) ada sedikit perbedaan, satu porsi hanya berisi 4 buah saja. Hakau merupakan jenis dimsum berkulit tipis dan transparan dengan isian udang.

Sekilas warna merah pada daging udang yang terlihat. Kulitnya yang tipis bening dan kenyal ketika dikunyah. Sementara untuk daging udangnya dicincang kasar hingga terasa renyah.

Dimsum petrokDimsum petrok Foto: dok. detikFood

Selanjutnya ada pula menu Udang Api-api (Rp. 20.000). Nah, kalau yang satu ini ukurannya lebih besar. Tampilannya menggoda karena ekor udang yang mencuat keluar. Daging udang yang tebal itu berpadu dengan kulit dimsum yang kenyal.

Tak ketinggalan kami juga memesan Lumpia (Rp. 20.000) berisi 4 buah. Lumpia kukus ini memiliki ukuran yang sangat besar. Di dalamnya berisi campuran daging ayam dan sayuran seperti wortel, jamur, daun bawang dan daun seledri. Isiannya juga padat dan terasa kenyal.

Dimsum petrokDimsum petrok Foto: dok. detikFood

Rasanya yang enak dengan harganya yang terjangkau, membuat dimsum ini banyak disukai orang. Nah, dimsum ini juga bisa jadi pilihan makan kamu bersama dengan keluarga. Selain ada aneka menu dimsum, kedai ini juga menawarkan menu nasi tim yang layak juga untuk dicoba.

Dimsum Pertok
Jalan Panglima Polim Raya No. 9
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka : 09.00 - 21.00
Telepon : 0812-1963-1117

Baca Juga : Dimsuming : Jajan Dimsum Monster dan Dimsum Sushi Bertopping Salmon



Simak Video "Bikin Laper: Review Dimsum hingga Toast dari Jajanan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)