Dimsuming : Jajan Dimsum Monster dan Dimsum Sushi Bertopping Salmon

Devi Setya - detikFood Selasa, 24 Mar 2020 17:00 WIB
dimsuming Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Kurang puas makan dimsum biasa yang ukurannya mungil-mungil? Coba ke Dimsuming yang punya menu dimsum monster berukuran jumbo serta dimsum unik yang mirip sushi.

Kafe spesialis dimsum ini berlokasi di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Sesuai dengan namanya, di sini ada beragam menu dimsum yang siap memanjakan para pencinta siomay oriental ini.

DetikFood mencoba menyambangi Dimsuming yang memang punya area cukup luas. Ada area indoor dan outdoor di kafe ini setidaknya bisa menampung 50-70an pengunjung. Kafe ini juga mengusung konsep prasmanan dimana pengunjung bisa memilih sendiri ragam dimsum yang ada di meja panjang yang dilengkapi alat kukus.

Dimsuming : Jajan Dimsum Monster dan Dimsum Sushi Bertopping SalmonFoto: Devi S. Lestari/detikFood


Ada banyak pilihan dimsum yang siap memanjakan lidahmu mulai dari siewmai, hakau, bakpau, ceker, hingga dimsum sushi. Seporsi dimsum disini dibanderol mulai Rp 17 ribuan dengan isi 2 hingga 4 potong dimsum.

Baca juga : Yuk, Jajan Dim Sum Mentai hingga Mozzarella di Sini!


Tergoda dengan tampilannya, kami memilih beberapa menu dimsum. Seporsi siewmai campur, hakau, siewmai monster dan dimsum sushi jadi pilihan kami. Siewmai campur (Rp 17.000) yang kami pilih terdiri dari dimsum udang dan ayam dengan campuran jamur, smoke beef dan wortel.

Paket dimsum ini mirip seperti dimsum yang banyak dijual di pasaran. Ukuran serta rasanya juga tak ada yang terlalu spesial. Kenyal lembut dimsum ini makin enak disantap dengan saus cocolan yang rasanya pedas asam.

Dimsuming : Jajan Dimsum Monster dan Dimsum Sushi Bertopping SalmonFoto: Devi S. Lestari/detikFood


Beralih ke menu Hakau (Rp 18.000) jenis dimsum dengan kulit tipis transparan ini diberi isian udang. Dua potong udang berdaging tebal berhasil membuat kami ketagihan. Kulitnya yang tipis makin enak ketika disantap hangat karena terasa tekstur 'chewy'.

Kurang puas menyantap dimsum ukuran kecil, kami memutuskan mencoba Dimsum Monster (Rp 20.000). Menggambarkan namanya, dimsum yang satu ini memang punya ukuran jumbo. Makan dimsum yang satu ini dijamin puas.

Dagingnya yang tebal terasa makin enak karena sengaja dibuat bertekstur. Pencinta dimsum pasti tak rela membagi dimsum monster ini.

Terakhir menu yang kami coba adalah Dimsum x Sushi (Rp 50.000) menu ini sekaligus jadi andalan di Dimsuming. Dimsum jenis siewmai disajikan dengan tampilan mirip sushi.

Dimsuming : Jajan Dimsum Monster dan Dimsum Sushi Bertopping SalmonFoto: Devi S. Lestari/detikFood


Seporsi dimsum isi 8 potong hadir dengan empat varian berbeda. Ada Gyu-San dengan topping mayo, daging cincang, jagung dan edamame. Kemudian ada Exo Mentai yang dilengkapi saus mentai gurih pedas dan tobiko. Lalu ada juga Holy Salmon yang diberi topping mayonnaise dan irisan salmon. Terakhir ada yang unik yakni Teriental, dimsum yang diberi topping teri medan, mayo dan kacang tanah.

Dimsum sushi ini punya rasa yang lebih komplek, lebih creamy serta lebih unik. Menu dimsum ini bisa jadi pilihan menu sharing yang pas saat makan sambil kumpul bersama teman.

Baca juga : Haka Dimsum Shop: Di Sini Bisa Makan Dimsum Enak 24 Jam

Dimsuming : Jajan Dimsum Monster dan Dimsum Sushi Bertopping SalmonFoto: Instagram dimsuming


Oiya, selain menu dimsum kukus di sini juga ada aneka gorengan yang tak kalah menggoda. Ada Pangsitt Sukiau, Spring Roll, Pangsit Udang hingga Sate Lumpia Udang. Nah buat yang mau makan berat, ada juga menu nasi seperti Gyudon dan Katsudon.

Mau puas jajan dimsum aneka rasa, sambangi saja kedai yang buka setiap hari mulai pukul 09.00-23.00 ini. Kamu juga bisa lho membeli dimsum mentah sebagai stok makanan di rumah.

Dimsumsing
Cempaka Putih Tengah 27D No. 1
Jakarta Pusat
Telepon : 081802150575



Simak Video "Bikin Laper: Dimsum Monster Halal di Cempaka Putih"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)