Haka Dimsum Shop: Di Sini Bisa Makan Dimsum Enak 24 Jam

Riska Fitria - detikFood Jumat, 09 Agu 2019 11:40 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Penggemar dim sum bisa makan dim sum enak di tempat ini 24 jam. Beragam dim sum halal disajikan panas mengepul di dalam klakat.

Dim sum merupakan penganan kecil khas China Selatan. Hidangan ini biasa dinikmati di pagi hari hingga jam 10 pagi. Hong Kong dengan budaya Kanton yang kuat disebut sebagai surga dim sum.

Tetapi kini dim sum tak hanya sampai jam 10 pagi saja tetapi bisa sampai malam. Bahkan di Haka Dimsum shop cabang Kemang, Anda bisa makan dim sum kapan saja. Karena tempat mungil ini tak pernah tutup alias buka 24 jam.
Haka Dimsum Shop: Di Sini Bisa Makan Dimsum Enak 24 JamFoto: dok. detikFood

Meski baru buka beberapa minggu Haka Dimsum yang berada dilantai 2 dan 3 sebuah ruko, cukup ramai dikunjungi anak muda di sore hari. Rupanya mereka ngemil sore dengan makan dim sum hangat.

Jika pintu mungil di depan ruko dibuka langsung mengarah ke lantai 2. Tempelan poster-poster China menutupi sebagian dinding. Memberi suasana meriah gaya rumah makan di Hong Kong.
Haka Dimsum Shop: Di Sini Bisa Makan Dimsum Enak 24 JamFoto: dok. detikFood

Menu dim sumnya belum terlalu banyak. Dibandingkan menu rumah makan dim sum yang biasanya punya puluhan menu dim sum.

Dim sum kukus populer, siomay ayam udang (Rp. 19.000) dan hakau dang (Rp. 22.000) kami pilih untuk dicicipi lebih dulu. Siomaynya padat dengan cincang kasar daging udang dan ayam. Teksturnya juicy. Hakau udangnya yang dibalut tepung tang, bening dengan isian lumayan padat. Tak mengecewakan.
Haka Dimsum Shop: Di Sini Bisa Makan Dimsum Enak 24 JamFoto: dok. detikFood

Kami juga tak melewatkan dim sum andalan pao telur asin (Rp. 24.000), pao ini berwarna hitam pekat, adonan rotinya dicampur arang bubuk. Dibelah selagi masih panas isian telur asinnya langsung meluncur lumer. Empuk pao berpadu enak dengan creamy telur asinnya,

Dim sum kukus kedua yang kami cicip charsiu pao (Rp. 22.000). Disajikan merekah, panas mengepul dalam klakat. Paonya lembut sementara isian ayam charsiunya lumer gurih dengan paduan jamur. Empuknya pao karena dibuat dengan tepung cung, tepung yang difermentasi khusus.
Haka Dimsum Shop: Di Sini Bisa Makan Dimsum Enak 24 JamFoto: dok. detikFood

Fu fu dao, dim sum khusus yang unik karena ditaruh dalam mangkuk porselin mungil dan dikukus dalam klakat. Lembut tofu berpadu dengan daging udang yang kenyal gurih.

Kalau mau dim sum goreng Anda bisa pangsit udang, lumpia kulit tahu hingga onde-onde. Juga tersedia bubur ayam dengan pilihan topping telur pitan dan telur asin.
Haka Dimsum Shop: Di Sini Bisa Makan Dimsum Enak 24 JamFoto: dok. detikFood

Bakmie (Rp. 30.000) di sini juga patut dicoba. Mienya memakai mie hokkian yang tebal mulur dengan topping cincangan halus daging ayam berbumbu kecap, dengan irisan fish cake, bakso, pangsit dan sawi. Mienya mulur halus dengan ayam yang manis dengan rasa bawang putih yang kuat. Disiram kaldu beningnya makin mantap.

Haka Dimsum ini merupakan cabang dari BSD City. Semua makanan diracik dan dibuat saat dipesan. Jadi memang harus sedikit bersabar menanti dim sum pesanan. Meski harganya terjangkau, rasanya tak mengecewakan. Cocok buat tempat hangout sore sambil ngemil dim sum hangat.

Haka Dimsum Shop
Jl. Kemang Selatan VIII No. 44A
Jakarta Selatan
Telepon : +62217182249

Simak Video "Nikmatnya Dim Sum Benhil Topping Mozzarella"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)