Ladies, Ini 7 Asupan Pembangkit Gairah Seks yang Perlu Dikonsumsi

Odilia WS - detikFood Kamis, 01 Okt 2020 07:00 WIB
Sexual couple in bedroom Foto: Thinkstock

5. Cokelat

Banyak wanita doyan sekali cokelat karena rasa creamy dan enak di lidah. Kabar baiknya cokelat hitam atau dark chocolate mengandung flavonois yang bisa mengurangi stres dan membuat pembuluh darah rileks. Kondisi ini membuat aliran darah menjadi lancar.

Flavonoid juga bisa menggempur lemak tubuh yang bisa membuat lebih percaya diri saat bercinta. Kandungan magnesium dalam cokelat juga membuat membuat otot rileks dan mendukung produksi serotonin, neurotransmitter tubuh yang memicu rasa bahagia.

Kecuali itu cokelat juga mengandung phenylethylamine, senyawa yang dihasilkan saat kita sedang jatuh cinta. Mengingat bahwa suasana hati yang rendah dan stres dapat sangat terkait dengan dorongan seks yang rendah. Dianjurkan konsumsi dark chocolate dengan kandungan cokelat 70%-85% dan hindari konsumsi cokelat dengan tambahan gula dan krim.

green tea - teh hijau7 Asupan pembangkit gairah seks. Foto: iStock


6. Teh hijau

Teh hijau digolongkan sebagai minuman istimewa karena itu menjadi minuman wajib para pelaku hidup sehat. Ini karena teh hijau mengandung catechins yang bisa menggempur lemak perut dan memicu kemampuan hati mengolah lemak jadi energi.

Cathecins membunuh radikal bebas yang merusak pembuluh darah dan menambah kemampuan untuk mengalirkan darah. Selain itu cathecins juga menyebabkan sel pembuluh darah melepaskan nitrik oksida yang bisa melebarkan ukuran pembuluh darah sehingga aliran darah lancar.

Dengan lancarnya aliran darah dalam tubuh termasuk organ intim sangat membantu wanita mencapai orgasme dan pria mendapat ereksi puncak. Para ahli nutrisi menganjurkan untuk minum 4 cangkir kecil teh hijau setiap hari agar mendapat manfaat maksimal.

7. Red wine

Bagi wanita non muslim bisa merangsang libido lewat red wine. Tentunya tidak dalam takaran berlebihan hingga menjadi mabuk. Wanita yang minum 1-2 gelas red wine gairah seksualnya meningkat dibandingkan mereka yang tidak. Hal ini diungkap dalam penelitian yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine.

Apa yang membuat red wine memberi efek menggairahkan? Hal ini karena red wine kaya akan antioksidan yang dapat merangsang produksi nitrit oksida dalam darah yang membuat dinding pembuluh darah arteri menjadi rileks.

Dalam satu gelas (125 ml) red wine mengandung 85 kalori, 3.1 g karbohidrat dan mengandung potassium, sodium, dan sejumlah vitamin. Kandungan ini berasal dari nutrisi buah anggur merah yang menjadi bahan utama serta proses fermentasi jus anggur merahnya.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Maknyus! Warung Tenda Ini Sajikan Kuliner Khas Jepang Otentik"
[Gambas:Video 20detik]

(odi/odi)