Ini 5 Makanan Pemicu Gairah Seks yang Wajib Dikonsumsi Pria

Riska Fitria - detikFood Jumat, 04 Sep 2020 19:00 WIB
Makanan untuk meningkatkan gairah seksual pada pria Foto: iStock
Jakarta -

Libido atau gairah seks perlu dijaga tetap maksimal. Khusus untuk pria ada sejumlah makanan bernutrisi penting yang wajib dikonsumsi secara rutin.

Setiap tanggal 4 September, diperingati sebagai Hari Kesehatan Seksual sedunia. Orang di seluruh dunia berkampanye akan pentingnya kesehatan seksual. Salah satu satunya adalah menjaga gairah seksual yang bisa dilakukan melalui pilihan makanan bernutrisi penting.

Ada beberapa makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk gairah seksual pria. Mulai dari meningkatkan kualitas sperma hingga memperlancar aliran darah yang membuat organ vital berfungsi maksimal.

Khasiat makanan-makanan tersebut untuk kesehatan seksual juga telah dibuktikan oleh beberapa penelitian. Bahkan ada salah satu makanan yang sudah dikenal sejak dulu sebagai makanan peningkat stamina.

Dilansir dari Alphamen.Asia (02/10/19) berikut 5 makanan untuk meningkatkan gairah seksual.

1. Bayam

Makanan untuk meningkatkan gairah seksual pada priaMakanan untuk meningkatkan gairah seksual pada pria Foto: iStock

Bayam merupakan makanan teratas untuk pria. Itu karena bayam dapat memberikan khasiat kesehatan seksual pada pria. Khasiat bayam adalah dapat meningkatkan aliran darah. Ketika aliran darah lancar, maka ereksi juga akan maksimal dan memberi kenikmatan saat berhubungan seksual.

Bayam kaya akan zat besi yang berperan meningkatkan libido. Selain itu, nutrisi bayam dilengkapi dengan indole-3-carbinol (C9H9NO) yang merupakan suplemen makanan yang bertanggung jawab menghentikan produksi hormon estrogen berlebih pada pria.

Pasalnya pria yang memproduksi hormon estrogen lebih sedikit akan cenderung memproduksi testosteron dalam jumlah yang lebih banyak. Karenanya perlu dijaga agar tetap seimbang.

2. Saus Pedas

Makanan untuk meningkatkan gairah seksual pada priaMakanan untuk meningkatkan gairah seksual pada pria Foto: iStock

Meningkatkan kesehatan seksual pada pria juga bisa dengan mengonsumsi saus pedas. Khasiat saus pedas dalam kesehatan seksual telah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan di Prancis. Dalam penelitian tersebut menemukan korelasi yang kuat antara saus pedas yang dapat meningkatkan kadar testosteron.

Ada banyak sekali manfaat yang terkait dengan peningkatan testosteron, salah satu yang terpenting adalah meningkatkan gairah seksual. Hal yang sama juga dibuktikan lewat sebuah penelitian di Amerika. Penelitian tersebut melibatkan 2.000 orang Amerika yang rata-rata menyukai makanan pedas dan rempah-rempah.

Kemudian peneliti menanyakan tentang kepribadian masing-masing peserta. Ditemukan bahwa peserta yang menyukai makanan pedas memiliki aktivitas seksual yang lebih tinggi dari mereka yang tidak menyukai rasa pedas, lapor New York Post (22/01).

Baca Juga : 5 Makanan Peningkat Gairah Seks Wanita Perlu Rutin Dikonsumsi

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Inovasi Strudel Pisang Kepok ala Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]