Ladies, Ini 7 Asupan Pembangkit Gairah Seks yang Perlu Dikonsumsi

Odilia WS - detikFood Kamis, 01 Okt 2020 07:00 WIB
Sexual couple in bedroom Foto: Thinkstock

2. Daging

Banyak wanita mengeluh kurang bergairah atau tak berminat melakukan hubungan seks karena kelelahan dan sibuk. 'Alasan utama pasangan malas bercinta adalah karena mereka capek, sangat kelelhan dan stres,' ungkap Tammy Nelson.

Faktor utama yang membuat wanita kelelahan adalah kurang asupan zat besi. Kondisi tersebut dapat menguras energi, yang dapat mengakibatkan gairah seks menurun. Kekurangan zat besi bisa membuat kelelahan, letih dan mudah tersinggung.

Daging sapi merupakan sumber zat besi yang baik. Setiap 100 gram daging sapi mengandung 288 kalori, 19.5 g lemak dan 26.33 g protein. Selain potassium dan sodium, daging sapi mengandung zat besi sekitar 44.55 mg - 3.15 mg tergantung jenis potongan daging sapi. Wanita sangat perlu mengasup cukup zat besi karena saat menstruasi mengeluarkan banyak darah. Selain daging sapi bisa mengonsumsi banyak bayam.

a cup of black coffee in hands7 Asupan Pembangkit Gairah Seks Foto: iStock/istimewa

3. Kopi

Studi terbaru menemukan bahwa banyak kencan pertama dilakukan di kafe. Bisa jadi ini ada kaitan dengan konsumsi kopi. Dalam studi terbaru diungkapkan bahwa konsumsi kopi membuat wanita lebih menginginkan seks berulang kali.

Sementara beberapa studi memperlihatkan bahwa pria lebih sensitif pada kafein dibandingkan wanita. Bahkan reaksinya sudah terlihat 10 menit setelah ngopi. Hal ini karena kandungan kafein dalam biji kopi yang memicu kewaspadaan.

Para ahli menyarankan untuk konsumsi 2 cangkir kopi per hari. Kafein akan memperlancar aliran darah termasuk di organ vital. Kondisi ini membuat wanita lebih mudah terpicu untuk bercinta.

4. Ikan berlemak

Ikan laut dengan kandungan lemak baik sangat baik untuk mendukung kesehatan jantung. Hal ini karena ikan laut seperti sarden, salmon dan tuna mengandung asam lemak omega 3.

Nutrisi tersebut tak hanya baik untuk kesehatan jantung tetapi juga meningkatkan tingkat dopamine dalam otak. Zat ini memperlancar sirkulasi dan aliran darah dan meningkatkan gairah seks. Juga membuat kamu lebih rileks dan membuat kami lebih bisa menikmati seks lebih menyenangkan.

Konsumsi ikan laut setiap hari dengan cara yang sehat. Seperti dipanggang, dibakar, dikukus atau ditim. Hal ini bisa mengurangi tambahan asupan lain berlebihan dan memaksimalkan penyerapan nutrisi pentingnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Maknyus! Warung Tenda Ini Sajikan Kuliner Khas Jepang Otentik"
[Gambas:Video 20detik]