Mie Bejo's: Bakmi Ayam Viral Mirip Racikan Resto Terkenal Seharga Rp 16 Ribu

ADVERTISEMENT

Bakmi Populer Enak

Mie Bejo's: Bakmi Ayam Viral Mirip Racikan Resto Terkenal Seharga Rp 16 Ribu

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 14 Jan 2023 12:00 WIB
Jakarta -

Ada tempat makan bakmi viral di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Namanya Mie Bejo's yang merupakan milik mantan chef restoran bakmi terkenal. Setiap harinya ludes ratusan porsi.

Bakmi ayam merupakan hidangan mie yang populer di Indonesia. Banyak orang yang menggemari bakmi ayam, tak heran kalau penjualnya banyak ditemui
di manapun.

Tempat makan bakmi ayam populer banyak tersebar di Jakarta. Ada tempat makan yang halal dan non halal. Konsepnya juga beragam, termasuk Mie Bejo's di Sunter yang viral karena kemiripan menunya dengan menu restoran bakmi terkenal.

Berdiri Sejak 2014

Mie Bejo's:  Bakmi Ayam Viral Mirip Racikan Resto TerkenalMie Bejo's: Bakmi Ayam Viral Mirip Racikan Resto Terkenal Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Mie Bejo's adalah tempat makan bakmi yang populer di Jakarta. Karmin atau kerap dipanggil Mas Bejo menjelaskan kepada detikFood (10/1) kalau ia telah merintis usaha bakmi ini sejak 2014.

"Kalau merintis awal dari tahun 2014. Awal saya dorong gerobak di Kalideres, dorong gerobak, pindah ke kantin sempet beberapa kali pindah. Pernah buka di luar kota juga, di Bandung pernah. Ya cuman mungkin hokinya di sini, sekarang di sini dulu," ujar Karmin.

Tempat makan Mie Bejo's ini akhirnya menetap di Jalan Agung Utara 12 No. 1, Sunter Agung, Jakarta Utara. Sejak 2017 atau sekitar 6 tahun lamanya menawarkan bakmi ayam di sana.

Setiap harinya Mie Bejo's ramai dikunjungi pelanggan. Hal ini dikarenakan rasa bakmi yang lezat dan harganya terjangkau. Satu hal lagi yang membuat bakmi ayam ini populer adalah racikannya mirip seperti restoran bakmi ayam terkenal yang banyak tersebar di mal besar.

Baca Juga: 20 Bakmi Bangka Gurih Hangat Bisa Cicip Di Sini

Racikan Mantan Chef Restoran Bakmi Terkenal

Penasaran dengan cita rasanya yang mirip dengan restoran bakmi terkenal itu, Karmin menceritakan kepada detikFood kalau dirinya memang mantan chef di restoran bakmi itu. Karmin bekerja selama 11 tahun di restoran tersebut.

"Saya dulu 11 tahun kerja di restoran bakmi terkenal lah di Jakarta. Dari tahun 2000 - 2011. Kemudian buka sendiri di tahun 2014," ungkap Karmin.

Berbekal pengetahuan meracik bakmi yang enak selama 11 tahun memberanikan Karmin untuk merintis usaha bakmi sendiri. Mulai dari racikan bakmi ayam hingga pangsit goreng memiliki rasa yang mirip. Karmin juga memproduksi mie sendiri, sehingga kualitasnya terjamin.

Saking larisnya Mie Bejo's, dalam satu hari Karmin bisa memproduksi lebih dari 50 kilogram mie. Jumlah itu bisa menghasilkan ratusan porsi bakmi ayam dan ludes setiap harinya.

Baca Juga: Bakmie Daging Legenda: Gurihnya Bakmi Topping Brisket dan Bebek Peking

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT