Raya Chicken: Ada Crispy Chicken Mozarella Mantap di Kafe dalam Rumah

ADVERTISEMENT

Raya Chicken: Ada Crispy Chicken Mozarella Mantap di Kafe dalam Rumah

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 17 Sep 2022 14:30 WIB
4
"Tempat makan rumahan di Bekasi yang menyediakan aneka menu fusion barat. Menu yang banyak dipesan, Chicken Cordon Bleu Selimut Mozzarella krispi mantap." - adr
Raya Chicken: Ada Crispy Chicken Mozarella Mantap di Kafe dalam Rumah.
Foto: Detikcom / Atiqa Rana
Jakarta -

Di Bekasi ada tempat makan unik berupa kafe dalam rumah. Menunya seperti di restoran, termasuk crispy chicken mozarella yang gurih mantap. Harganya juga terjangkau lho!

Mencicipi makanan Barat ternyata tak harus ke mall. Berbagai menu ini bisa dicicipi di tempat makan bergaya rumahan. Rasanya tak kalah enak dan harganya tentu lebih terjangkau.

Seperti halnya yang ditawarkan Raya Chicken by Genk Syarai. Kafe rumahan ini tawarkan ragam makanan Barat seperti Crispy Chicken Mozzarella, Chicken Cordon Bleu Selimut Mozza, Pasta Crispy Chicken Bolognese, dan menu fusion lainnya.

Raya Chicken by Genk Syarai populer di kalangan anak sekolah di Bekasi karena konsepnya memang seperti kantin atau kafe dalam rumah. Meskipun sudah beberapa kali pindah tempat, namun Raya Chicken by Genk Syarai tetap dicari.

Pengunjung bisa duduk di dalam ataupun di luar rumah. Jika di dalam, akan ada lebih banyak tempat. Sementara jika di luar, areanya lebih kecil dan hanya tersedia dua meja saja.

Kepada detikfood, pemiliknya yang biasa dipanggil Umi Ria mengungkap awal mula kafe rumahan ini berdiri. Diawali dari kafe di Bandung tahun 2014.

Pada saat itu, ia sudah mulai berjualan ayam fillet krispi seperti ini. Kemudian saat Raya Chicken pindah ke Bekasi tepatnya di daerah Galaxy, mereka menginovasikan menu dengan menambah topping mozarella.

"Kita liat Galaxy perkembangannya cepet banget, akhirnya saya lihat tuh, di Bandung sama di Jakarta yang lagi happening apa, akhirnya nekat ngadain mozza-mozza an," sebut Umi Ria.

Detail Informasi (Nama Tempat Makan)
Nama Tempat Makan Raya Chicken by Genk Syarai
AlamatJl. Elang 7 blok B 5 No. 4, RT.02/RW.010. Pekayon Jaya, Kec. Bekaso Sel., Kota Bekasi, Jawa Barat 17148
No Telp+6281212715650
Jam Operasional11.30 - Habis
Estimasi HargaRp 15.000 - Rp 39.000
Tipe KulinerFusion Barat
Fasilitas
  • Tempat makan tidak begitu besar, namun cukup banyak tempat duduk
  • Ada area indoor luas dan area outdoor lebih kecil
  • Ada toilet dan musala
  • Tempat parkir di sekitar rumah

Lantas apa saja menu di Raya Chicken by Genk Syarai dan bagaimana cita rasanya?

1. Ragam pilihan saus di menu Raya Chicken by Genk Syarai

Raya Chicken: Ada Crispy Chicken Mozarella Mantap di Kafe dalam Rumah.Umi Ria mengolah ayam fillet menjadi berbagai menu, tapi jika bosan daging ayam, di sini juga ada menu berbahan daging sapi, udang, ramen, hingga pasta. Foto: Detikcom / Atiqa Rana


Umi Ria mengolah ayam fillet menjadi berbagai menu, tapi jika bosan daging ayam, di sini juga ada menu berbahan daging sapi, udang, ramen, hingga pasta.

Perbedaan menu di sini terdapat pada pilihan saus dan topping. Salah satunya memakai saus bistik yang dibuat dengan campuran tomat, cabai, dan bumbu rahasia lainnya.

Lalu ada juga yang menggunakan saus BBQ ditambah ulekan sambal bawang yang dibakar. Jika mau yang tidak pedas, ada pilihan saus keju dan saus krim.

Detikfood memesan 4 menu di sini yaitu Crispy Chick Sambal Bbq Mozza (Rp 29.000), Cordon Bleu Selimut Mozza (Rp 33.000), Nasi Crispy Chicken dengan saus Spicy (Rp 32.000), dan camilan Nachos (Rp 26.000).

Hampir semua menu nasi disajikan dengan pelengkap keripik kentang. Umi Ria mengakui bahwa keripik kentang menjadi salah satu ciri khas menu dari Raya Chicken.

2. Gurih mantap cordon bleu berselimut keju mozzarella

Raya Chicken: Ada Crispy Chicken Mozarella Mantap di Kafe dalam Rumah.Salah satu menu andalan di tempat ini adalah Cordon Bleu Selimut Mozza (Rp 33.000). Terdiri dari nasi, chicken cordon bleu berukuran cukup besar, dan keripik kentang. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Salah satu menu andalan di tempat ini adalah Cordon Bleu Selimut Mozza (Rp 33.000). Terdiri dari nasi, chicken cordon bleu berukuran cukup besar, dan keripik kentang.

Pelengkapnya campuran saus yang terdiri dari saus bistik, saus keju, dan juga sedikit saus krim. Barulah keju mozarella diparut diatasnya kemudian di torch (dibakar sedikit).

Ketika dipotong, di dalamnya terdapat isian smoked beef dan lelehan keju yang gurih creamy. Meskipun menu ini terdiri dari beberapa campuran keju, namun ternyata rasanya tetap seimbang.

Jika nasi, cordon bleu, saus, dimakan menjadi satu, akan hadir rasa gurih, asam, sedikit pedas, dan ada rasa smokey dari keju yang di torch itu.

3. Crispy Chick Sambal BBQ Mozza yang tak kalah enak

Raya Chicken: Ada Crispy Chicken Mozarella Mantap di Kafe dalam RumahMeskipun terdengar aneh karena mencampurkan sambal bawang dengan saus BBQ dan keju, tetapi sensasi rasanya justru unik dan nikmat. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Mirip dengan menu sebelumnya, seporsi Crispy Chick Sambal BBQ Mozza (Rp 29.000) terdiri dari nasi, ayam krispi, saus, dan keripik kentang.

Saus yang digunakan BBQ dengan tambahan sambal bawang. Uniknya sambal bawang ini dibakar sebentar, baru disajikan di atas ayam dan saus BBQ.

Meskipun terdengar aneh karena mencampurkan sambal bawang dengan saus BBQ dan keju, tetapi sensasi rasanya justru unik dan nikmat.

Terasa pedas dari sambal, manis asam dari saus BBQ, dan gurih asin dari kejunya yang menyatu dengan pas. Bawang dari sambalnya pun tidak terasa, karena justru lebih dominan rasa cabenya.



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Bakso dengan Isian Misterius di Bekasi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT