ADVERTISEMENT

Roji Ramen: Sluurp! Nikmatnya Sengatan Pedas Hotto Ramen ala Pasar Ikan Tsukiji

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 14 Sep 2022 12:00 WIB
5
"Ramen enak di Gading Serpong yang harganya juga terjangkau. Menu yang patut dipesan adalah Hotta Ramen dan Roji Karaage empuk juicy" - odi
Roji Ramen: ramen berkuah pedas dan mie soba yang nikmat
Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Ada restoran ramen baru di kawasan Gading Serpong, Tangerang. Menawarkan konsep unik ala Pasar Ikan Tsukiji Jepang. Ramen berkuah pedas jadi andalannya.

Ramen merupakan hidangan mie khas Jepang yang sangat populer di dunia. Di Indonesia, banyak restoran ramen dengan konsep yang berbeda-beda. Baik di mal maupun ruko.

Salah satunya restoran ramen di kawasan Gading Serpong, Tangerang yang baru buka ini. Bernama Roji Ramen yang memiliki konsep unik layaknya Pasar Ikan Tsukiji di Jepang.

Detail Informasi (Roji Ramen)
Nama Tempat MakanRoji Ramen
AlamatRuko Sorrento Place No. 22-23, Gading Serpong, Tangerang
No Telp081283374338
Jam Operasional11.00-21.00 WIB
Estimasi HargaRp 30.000 - Rp 45.000
Tipe KulinerKuliner Jepang
Fasilitas
  • Konsep restoran yang unik ala Pasar Ikan Tsukiji Jepang
  • Harga terjangkau
  • Porsi besar

Nuansa Pasar Ikan Tsukiji

Roji Ramen: ramen berkuah pedas dan mie soba yang nikmatRoji Ramen: ramen berkuah pedas dan mie soba yang nikmat Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Baru melangkahkan masuk ke restoran saja, nuansa Pasar Ikan Tsukiji itu langsung terasa. Dekorasinya seperti kios-kios di pasar ikan tersebut.

Dominasi meja kayu dengan papan nama putih besar di setiap tempat benar-benar mengesankan Pasar Tsukiji. Untuk menambahkan kesan tersebut, pihak Roji Ramen juga memberikan dekorasi berupa boks putih seperti tempat untuk menaruh ikan.

Restoran yang baru buka pertengahan 2022 lalu ini langsung menarik perhatian foodies. Kalau ingin menikmati ramen di sini harus rela mengantre dengan sistem 'waiting list' selama 30-60 menit.

Baca Juga: 7 Kafe Hits di Canggu yang Punya Pastry dan Racikan Kopi Enak

Bisa Pilih Mie Sesuai Selera

Selain konsepnya yang unik, cita rasa ramen di restoran ini juga lezat. Apalagi didukung dengan menu unik dan harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

Setiap menu ramen yang dipesan di Roji Ramen, bisa memilih sendiri jenis mie yang dipakai. Ada 4 jenis mie yang tersedia. Di antaranya adalah mie lurus original, mie keriting original, mie lurus pedas, dan mie keriting pedas.

Jenis mie ini bisa dipadukan dengan kuah ramen yang diinginkan. Kamu bisa memesannya sesuai selera maupun memilih dari menu yang telah tersedia. Harga ramen di sini dibanderol mulai dari Rp 35.000 saja.

Hotto Ramen yang Pedasnya Nendang

Roji Ramen: ramen berkuah pedas dan mie soba yang nikmatRoji Ramen: ramen berkuah pedas dan mie soba yang nikmat Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Kami direkomendasikan untuk mencoba Hotto Ramen (Rp 42.000) yang menjadi menu andalannya. Racikannya kami memilih mie lurus original, agar paduannya pas dengan kuah ramen yang merah merona.

Satu porsinya sangat besar, berisikan potongan daging ayam, irisan jamur, ajitsuke tamago, dan daun bawang. Sensasi pedasnya langsung terasa hanya dari tampilan kuah yang oranye kemerahan.

Roji Ramen: ramen berkuah pedas dan mie soba yang nikmatRoji Ramen: ramen berkuah pedas dan mie soba yang nikmat Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Saat menyeruput kuahnya, rasa pedas langsung menyergap di dalam mulut. Pencinta pedas pasti akan sangat menyukai sensasinya. Ada juga tercecap rasa gurih dari kaldu ayam.

Semakin nikmat saat dihirup bersama mienya. Tekstur mienya masih terasa kenyal walaupun yang kami pilih adalah jenis mie lurus. Topping ayam terasa lembut ketika digigit karena menggunakan potongan paha atas.

Baca Juga: Felicia Tissue Mulai Bisnis Kuliner Pertama, Ikuti Jejak Orangtuanya



Simak Video "Menjajal Ramen Viral dengan Konsep Kaki Lima di Jakarta Selatan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT