Mewah! 6 Restoran di Singapura Ini Sajikan Menu Makanan ala 'Sultan'

Yudistira Perdana Imandiar - detikFood
Selasa, 21 Jun 2022 17:19 WIB
Hidangan di Restora Osia Singapura
Foto: Osia
Jakarta -

Apa yang terlintas di pikiran Anda soal kuliner Singapura? Mungkin, Anda akan merujuk pada makanan khas Negeri Singa, seperti laksa Singapura, nasi ayam Hainan, mie hokkien, dan sebagainya.

Sebenarnya, kuliner di Singapura sangat beragam. Anda bisa merasakan kelezatan makanan Singapura, baik itu yang dijajakan warung kaki lima sampai di restoran mewah.

Ketika berkunjung ke Singapura, Anda akan dihadapkan pada pilihan kuliner-kuliner ciamik yang siap menggoyang lidah. Tapi, kali ini detikFood bakal mengulas beberapa rekomendasi restoran bintang lima di negeri tempat patung Merlion berada itu.

Sederet restoran mewah dapat dijumpai di kawasan Resort World Sentosa, Singapura. Restoran-restoran ini bakal membuat Anda merasakan sensasi bersantap layaknya para 'sultan'. Berikut ulasannya.

Table 65

Restoran ini menyandang predikat 'One Michelin Star'. Status itu sudah mencerminkan lezatnya makanan yang disajikan.

Table 65 menyuguhkan konsep makan fine dining dengan menu-menu mewah. Di sana, Anda bisa mencicipi lezatnya olahan foie gras, caviar, lobster dan lainnya. Makanan berbentuk 'anomali' hasil kreasi gastronomi molekuler juga bakal memukau para pengunjung Table 65.

Curate Cucina Pisana

Kelezatan menu kelas 'bangsawan' Italia bisa Anda rasakan di Curate Cucina Pisana. Restoran ini menyajikan sejumlah menu otentik khas Italia.

Tak hanya pizza dan spaghetti, di Curate Cucina Pisana Anda dapat mencicipi ossetra caviar, grilled scallop, petit fours, dan masih banyak menu lainnya. Makanan dan minuman yang disajikan dipastikan memiliki kualitas 'numero uno' yang bakal sangat berkesan bagi penikmatnya.

Syun

Jika Anda penggemar berat masakan Jepang, maka sangat tepat mengunjungi restoran Syun. Di sana, tersedia menu makanan mewah Jepang, seperti Gindara Saikyoyaki, olahan fillet gindara yang dipanggang dan diberi saus segar. Sausnya dibuat dari campuran yuzu dengan miso sehingga menghasilkan sensasi rasa yang unik dengan semburat rasa gurih dan sedikit asam.

Menu andalan lainnya, yaitu Hal Yamashita Tokyo Curry. Menu ini terdiri dari nasi yang lembut dipadu dengan daging wagyu bersiram kuah kari khas Jepang yang harum. Sangat pas untuk Anda para pencinta kari Jepang.

Feng Shui Inn

Beralih ke restoran yang satu ini, Anda akan dimanjakan oleh makanan-makanan khas Kanton. Sebut saja hidangan Lobster Boston dengan bihun goreng khas Singapura. Uniknya, di restoran ini bisa melihat menu pesanannya dimasak oleh chef profesional langsung di meja pelanggan. Aroma masakan yang super yummy akan membuat selera makan makin membuncah.

Osia

Osia merupakan restoran yang dibangun oleh celebrity chef Scott Webster. Di restoran ini, lidah pengunjung bakal dimanjakan oleh sensasi gurih dan smoky dari steak daging pilihan terbaik, atau segarnya olahan seafood berkualitas tinggi. Menu-menu unggulan di restoran ini, seperti Black Angus Tomahawk, seafood platter, hingga ragam pilihan wine bakal menghadirkan pengalaman bersantap yang paripurna.

Fratelli

Satu lagi restoran Italia yang mesti dikunjungi ke Singapura adalah Fratelli. Hidangan pasta yang disajikan, seperti Pacheratta memiliki rasa yang sangat lezat. Kelezatan masakan di restoran ini pernah diganjar predikat tiga bintang Michelin.

Itu dia beberapa list restoran mewah di Singapura, khususnya Resort World Sentosa, yang menarik untuk dicoba. Jika tak ingin repot mencari lokasi restoran-restoran tersebut, Antavaya menyediakan paket liburan khusus yang sudah termasuk agenda bersantap di keenam pilihan restoran tersebut.

Hanya dengan Rp 6,9 juta per pax, Anda sudah bisa mendapatkan sensasi menginap di Hotel Michael, mendapatkan pelayanan antar jemput dengan limosin, dan yang tak kalah menarik adalah mencicipi masakan dari restoran-restoran mewah di atas.

Di tahun 2022 ini, Antavaya bekerja sama dengan Singapore Tourism Board (STB) menyediakan paket wisata lengkap ke Singapura. Seiring dengan semakin kondusifnya situasi pandemi, masyarakat Indonesia dapat menjadikan Singapura sebagai destinasi wisata luar negeri yang menghadirkan pengalaman berlibur paling lengkap.

Informasi lebih lanjut mengenai paket wisata ke Singapura kolaborasi Antavaya dengan STB dapat dilihat di sini.



Simak Video "Icip-Icip Lezatnya Ponggol Nasi Lemak Khas Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)