5 Restoran Bintang Michelin Murah Singapura, Nggak Bikin Kantong Jebol

Erika Dyah - detikFood
Selasa, 21 Jun 2022 15:57 WIB
Ilustrasi Menu Makan di Restoran
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Agenda liburan ke Singapura biasanya diisi dengan mengunjungi tempat wisata penuh atraksi menarik. Namun, kamu juga bisa membuat pengalaman liburan makin berkesan dengan mengunjungi restoran bintang Michelin (Michelin Star) murah di Singapura yang nggak bakal bikin kantong menjerit.

Sebagaimana diketahui, restoran bintang Michelin tak hanya populer karena namanya saja. Tapi juga digandrungi karena kualitasnya sehingga layak diberi penghargaan bintang Michelin. Biasanya kualitas ini tampak dari rasa, teknik masak, penyajian, hingga keistimewaan dari chef yang memasak. Tak heran, tempat ini kerap dibanderol harga tinggi karena pelayanannya yang juga ekstra.

Di Singapura, kamu bisa merasakan pengalaman makan mewah ini dengan harga murah di beberapa restoran Michelin bintang 1 berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber.

Candlenut

Beda dari restoran peraih Michelin Star umumnya yang menyajikan masakan western, Candlenut menawarkan sajian makanan khas peranakan dengan sajian eksentrik dan bahan premium. Chef Malcolm Lee dari restoran ini memasak hidangan tradisional khas Peranakan dengan sedikit sentuhan ala Indonesia yang kreatif berkat pengaruh dari ibu dan neneknya.

Sajian dari restoran ternama ini bisa dinikmati oleh seluruh kerluarga sambil berbagi porsi khas Peranakan. Adapun beberapa signature menu dari Candlenut antara lain Blue Swimmer Crab Curry, Itek Tim Soup, Buah Keluak Fried Rice, dan lain-lain. Anda hanya perlu merogoh kocek SGD 78-98 untuk menikmati sajian di restoran Michelin bintang 1 ini.

Summer Pavilion

Ingin menikmati hidangan Kanton yang mewah? Di sinilah tempatnya! Summer Pavilion menjadi satu-satunya restoran Michelin Star yang menyajikan hidangan Kanton dengan ragam pilihan dimsum favorit, sup bergizi, hidangan ikan atau daging pilihan, hidangan utama yang khas, dan dessert yang tak kalah nikmat.

Anda bisa menikmati makan siang dengan lebih intim karena ada ruang-ruang private yang tersedia. Soal rasa pun tak perlu diragukan karena restoran satu ini telah mendapatkan bintang Michelin lima tahun berturut-turut.

Corner House

Jika Anda suka mencoba hal-hal baru, Corner House bisa jadi pilihan tepat karena restoran Michelin Star yang satu ini menyajikan konsep omakase. Omakase adalah tradisi ala restoran Jepang yang membiarkan koki memilih pesanan Anda. Sehingga Anda akan mendapat berbagai kejutan spesial pilihan chef dari Corner House.

Lokasinya yang berada jantung Singapore Botanic Gardens, tepatnya pada sebuah rumah kolonial ini menghadirkan pengalaman makan multi-menu yang segar dan damai dari hiruk pikuk ibu kota. Restoran ini telah mendapat anugerah bintag Michelin setiap tahun sejak 2016.

Whitegrass

Apa rasanya jika kuliner ala Jepang dipadukan dengan sentuhan khas Prancis? Tak perlu bingung karena Anda bisa mencobanya di Whitegrass yang terletak di Victoria Street. Chef Takuya Yamashita dari restoran ini mengolah bahan-bahan segar dari Jepang menjadi hidangan Prancis klasik yang punya sentuhan Jepang kontemporer.

Meski ukuran makanannya tampak kecil, hidangan yang disajikan kaya akan rasa alami. Hanya dengan SGD88 saja, Anda bisa menikmati meun makan siang lengkap dengan 5 sajian spesial dari appetizer hingga desert.

Table65

Nikmati pengalaman kuliner mewah dari Chef Celeb Richard van Oostenrugge dan Thomas Groot yang banyak bereksperimen dalam sajian masakannya. Sambil duduk santai, Anda juga bisa menyaksikan para chef beraksi di dapur terbuka saat menyiapkan hidangan layaknya seni untuk disantap.

Ingin menikmati sajian spesial dari Table65 yang punya banyak kejutan spesial? Anda bisa segera jadwalkan agenda liburan ke Singapura. Apalagi, kini ada penawaran spesial dari Antavaya yang menyediakan paket 3D Singapore Stay and Dine Package.

Mulai dari Rp6.900.000 saja, Anda bisa menikmati paket liburan lengkap selama 3 hari yang meliputi tiket pesawat, menginap di hotel selama 2 malam, sarapan, penjemputan dan pengantaran ke/dari bandara, hingga kesempatan makan di restoran Michelin Star, yakni Table65. Anda juga bisa menikmati pengalaman wisata kuliner lainnya, seperti di Curate Cucina (Italian Pisa Region), Syun (Japanese), Feng shui inn (Cantonese), Osia (steak and seafood), dan Fratelli (Italian).

Tunggu apa lagi? Segera pesan paket tur ke Singapura bersama Antavaya sekarang. Informasi lebih lanjut bisa disimak di sini.



Simak Video "Icip-Icip Lezatnya Ponggol Nasi Lemak Khas Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)