ADVERTISEMENT

Bakmi Kun: Mantul! Bakmi Topping Bebek Peking 'Hidden Gem' di Kemang!

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 17 Jun 2022 12:00 WIB
Bakmi Kun: Mantul! Bakmi Topping Bebek Peking Hidden Gem di Kemang!
Foto: detikcom/Diah Afrilian

Ada bakmi topping bebek peking yang unik

Bakmi Kun: Mantul! Bakmi Topping Bebek Peking 'Hidden Gem' di Kemang!Ada bakmi dengan topping bebek peking yang menjadi ciri khasnya. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Saat melihat menunya, detikfood tertarik dengan menu andalan, bakmi topping bebek peking. Perpaduan mie halus dengan selada keriting, bawang putih goreng dan irisan bebek peking yang cukup tebal berhasil memanjakan lidah.

Dalam semangkuk Bakmi Bebek Peking, ada 4 hingga 5 irisan daging bebek peking dengan rasa bumbu yang tidak terlalu tebal tetapi rasa smokeynya kuat karena sebelum disajikan irisan daging bebek ini akan ditorch atau dibakar sebentar. Kamu juga bisa meminta untuk dibuatkan dalam porsi jumbo jika ingin lebih kenyang.

Untuk porsi reguler atau yang biasa harganya dipatok Rp 35.000 dan untuk porsi yang jumbo cukup menambah Rp 12.000 saja. Di sini ada dua jenis mie yang ditawarkan yaitu mie halus dan mie karet.

Memilih mie halus untuk disajikan bersama bebek peking ternyata hal tepat. Mie halus mampu menyerap rasa dengan sangat baik sehingga semangkuk bakmi ini punya rasa gurih yang ringan dan tidak terlalu asin.

Taburan bawang putih goreng yang lengkap dengan minyaknya juga memberi aroma wangi dan khas dan rasa gurih tambahan yang semakin komplet. Tidak sekadar lidah saja, tetapi aroma wangi dari bawangnya juga memanjakan hidung sepanjang waktu makan.

Gurihnya bakmi dengan topping ayam kampung

Bakmi Kun: Mantul! Bakmi Topping Bebek Peking 'Hidden Gem' di Kemang!Selain bebek, ada juga potongan ayam kampung yang lembut gurih. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Selain topping irisan bebek peking, Bakmi Kun juga menawarkan bakmi ayam unik. Menu Bakmi Ayam Kampung ini turut jadi favorit.

Daging ayam kampungnya tebal dan sangat juicy. Ayam kampungnya juga sama sekali tidak berbau amis.

"Di sini kami ayam kampugnnya itu dikukus, sampai keluar airnya yang menetes dari daging ayam dan kaldu dari ayamnya itu yang digunakan sebagai campuran kuah untuk bakminya," kata salah satu pekerja yang ditemui oleh detikfood.

Untuk menikmati ayam kampung yang juicy ini disarankan memilih mie karet yang lebih kenyal untuk menyeimbangkan tekstur ayam kampung yang sangat lembut. Harga seporsi Bakmi Ayam Kampung dipatok seharga Rp 35.000 dan hanya dengan menambah Rp 2.000 kamu bisa mendapatkan mie karet yang lebih kenyal.

Perpaduan Bakmi Spesial yang istimewa

Bakmi Kun: Mantul! Bakmi Topping Bebek Peking 'Hidden Gem' di Kemang!Jika bingung memilih, ada juga perpaduan topping ayam kampung dan bebek peking yang komplet. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Jika bingung antara memilih bebek peking dan ayam kampung, kamu juga bisa menikmati keduanya secara bersamaan. Ada menu bernama Bakmi Spesial yang menggabungkan antara irisan daging bebek peking dengan ayam kampung.

Nikmatnya irisan daging bebek yang smokey, berpadu dengan ayam kampung yang gurih lembut dengan mie lembut ternyata bisa menjadi perpaduan yang sangat istimewa. Pada menu Bakmi Spesial, mienya dilengkapi tiga potong daging bebek peking dan tiga potong daging ayam kampung yang memuaskan.

Porsinya yang banyak topping membuat Bakmi Spesial lebih mengenyangkan. Menu Bakmi Spesial ini kabarnya paling laris.

Harga seporsi Bakmi Spesial Rp 35.000 dan bisa dibuat menjadi porsi jumbo dengan hanya menambah Rp 12.000. Jika ingin lebih lengkap ada juga menu Bakmi Istimewa dengan tiga jenis topping yaitu bebek peking, ayam kampung dan ayam cincang.

Ingin produk atau tempat makan Anda direview oleh detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com.

Bakmi Kun

Jalan Kemang Selatan XB No.6, Bangka, Jakarta Selatan.
Jam Operasional: 09.00 - 20.00 WIB
Instagram: @bakmi.kun



Simak Video "Makan Bakmi Topping Bebek Sambil Nongkrong di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT