Kaipun: Pad Thai Topping Udang hingga Beef Garlic yang Gurih Pedas ala Street Food

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 05 Nov 2021 17:00 WIB
Kaipun Thai Food: Rumah makan khas Thailand di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Rasanya enak dan harga terjangkau. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Selama ini, makanan khas Thailand bisa dijumpai di restoran besar. Tapi, kawasan Panglima Polim, ada rumah makan yang menawarkan aneka makanan Thailand lezat.

Belakangan banyak bermunculan tempat makan Korea dan Jepang yang harganya terjangkau. Untuk makanan khas Thailand, tempat makan yang murah dan enak masih sulit ditemui. Biasanya kamu harus menyantap makanan Thailand di restoran.

Kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan yang terkenal dengan street food-nya ini bisa kamu kunjungi untuk menikmati aneka makanan Thailand yang lezat. Ada di sebuah rumah makan pinggir jalan bernama Kaipun Thai Food.

Walaupun baru saja dibuka, namun Kaipun Thai Food menarik perhatian kami. Karena, makanan khas Thailand yang ditawarkan beragam dan tentunya dibanderol harga yang murah.

Ditawarkan Rumah Makan Sederhana

Kaipun Thai Food: Rumah makan khas Thailand di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Rasanya enak dan harga terjangkau.Kaipun Thai Food: Rumah makan khas Thailand di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Rasanya enak dan harga terjangkau. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Tak seperti restoran Thailand yang bisa ditemui di mall besar, tapi rumah makan ini sangat sederhana dan hanya berada di pinggir jalan kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Kaipun Thai Food berdiri di sebuah ruko. Tempat makannya cukup luas, namun dekorasinya sangat sederhana. Hanya ada beberapa pasang meja makan untuk para tamu menikmati makanannya.

Rumah makan yang baru berdiri beberapa bulan ini didirikan karena pemiliknya melihat masih jarang tempat makan khas Thailand yang sederhana.

"Pemiliknya bukan orang Thailand, cuma mereka membuka rumah makan ini karena lihat banyak tempat makan Korea dan Jepang yang kaki lima, nah Thailand belum ada," kata salah satu pegawai Kaipun Thai Food kepada detikFood (20/10).

"Pemiliknya juga mau menyajikan makanan Thailand yang enak tapi harganya tetap murah. Karena, kalau yang adad di mall kan cenderung mahal," lanjutnya.

Tawarkan Harga Rp 30 Ribuan

Kaipun Thai Food: Rumah makan khas Thailand di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Rasanya enak dan harga terjangkau.Kaipun Thai Food: Rumah makan khas Thailand di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Rasanya enak dan harga terjangkau. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Jika restoran Thailand yang berada di mall membanderol harga yang lumayan mahal. Kaipun Thai Food sebaliknya, mereka menawarkan harga yang murah dengan rasa berkualitas tinggi.

Ada sekitar 3 menu andalan yang dimiliki oleh Kai Pun Thai Food. Di antaranya ada Pad Thai, Garlic Beef, dan Thai Green Curry. Sayangnya, saat kami ke sana menu Thai Green Curry sedang kosong, sehingga kami menggantinya dengan seporsi Creamy Tom Yum Gung.

Walaupun murah, namun porsi yang disajikan juga cukup besar, cocok dinikmati untuk dua orang. Rasa yang dihadirkan juga cukup otentik, ada sensasi manis, asin, asam, dan pedas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com