Sisca Kohl Bikin Es Krim 'Squid Game' Pakai Bahan Biasa

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 05 Nov 2021 12:00 WIB
Tak Seperti Biasanya, Sisca Kohl Bikin Es Krim Pakai Bahan Biasa
Foto: TikTok @siscakohl
Jakarta -

Sisca Kohl kembali mengunggah konten kreasi es krim. Kali ini bertemakan Squid Game. Netizen malah terheran-heran karena Sisca tak menggunakan bahan yang aneh.

Sisca Kohl, konten kreator TikTok yang selalu membahas kuliner dengan bahan makanan yang mewah. Seperti menggunakan jamur truffle, kaviar, seafood mewah, hingga buah-buahan Jepang yang harganya jutaan rupiah.

Tak hanya karena bahan makanan mewahnya, tapi Sisca Kohl juga sering membuat kombinasi makanan yang aneh. Seperti es krim dengan paduan nasi Padang, seblak, hingga ayam geprek.

Kali ini, Sisca kembali mengunggah video kreasi es krim. Tema yang ia ambil adalah Squid Game. Saat membuat es krim tersebut, Sisca juga menggunakan tiga kostum ikonik Squid Game secara bergantian.

Tak Seperti Biasanya, Sisca Kohl Bikin Es Krim Pakai Bahan BiasaTak Seperti Biasanya, Sisca Kohl Bikin Es Krim Pakai Bahan Biasa Foto: TikTok @siscakohl

"Es krim Squid Game check! Siapkan adonan es krim, beri strawberry pasta dan pewarna makanan merah. Aku pakai lumayan banyak pewarna makanan, karena jika tidak warnanya akan pucat saat jadi," ujar Sisca Kohl dalam videonya.

Baca Juga: 5 Alasan Khusus Mengapa Babi Diharamkan bagi Muslim

Es krim yang Sisca Kohl buat kali ini tidak menggunakan bahan-bahan makanan yang aneh. Lewat videonya, Sisca memberikan beberapa tetes pewarna makanan merah dan pasta rasa stroberi ke adonan es krim. Es krim itu dibuat seperti biasanya selama 40 menit sampai mengeras.

Selagi menunggu es krim berwarna merah itu jadi, Sisca membuat permen dalgona sendiri sebagai topping. Agak berbeda dengan permen dalgona yang asli, Sisca Kohl menambahkan pewarna makanan hijau. Permen dalgona itu juga dicetak dengan bentuk bebek.

Tak Seperti Biasanya, Sisca Kohl Bikin Es Krim Pakai Bahan BiasaTak Seperti Biasanya, Sisca Kohl Bikin Es Krim Pakai Bahan Biasa Foto: TikTok @siscakohl

"Untuk topping, aku bikin dalgona warna hijau. Lelehin gula dan kasih pasta pandan, dan baking soda. Jadinya seperti ini, aku cetak dengan cetakan bentuk bebek. Lucu banget kan? Rasanya juga enak lho kayak ada rasa pandannya," jelas Sisca Kohl.

Baca Juga: 5 Bisnis Kuliner Rachel Vennya, Ada yang Bangkrut karena Omzet Nyungsep!

Setelah es krim warna merah itu jadi, Sisca menambahkan topping permen dalgona hijau tersebut. Ia pun menikmatinya dan menurut Sisca rasanya manis dan paduan keduanya sangat cocok.

Tak Seperti Biasanya, Sisca Kohl Bikin Es Krim Pakai Bahan BiasaTak Seperti Biasanya, Sisca Kohl Bikin Es Krim Pakai Bahan Biasa Foto: TikTok @siscakohl

Karena Sisca Kohl sudah terkenal membuat es krim dengan campuran bahan makanan yang aneh, kali ini banyak netizen yang terheran-heran. Videonya ini lagi-lagi viral, sudah ditonton sampai 5 juta kali.

"Tumben es krimnya masuk akal," komentar netizen.

"Syukur deh buat es nya pake bahan-bahan yang waras," sahut netizen.

"Mendingan dah, untung bukan soto yang dibuat es krim," tulis netizen lain.

Baca Juga: Song Hye Kyo Main Drama Baru, Intip Rahasia Dietnya



Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)