Ayam Goreng Madukoro: Gurih Empuk Ayam Kampung Goreng Langganan SBY

Devi Setya - detikFood Senin, 02 Agu 2021 17:00 WIB
Ayam Goreng Madukoro : Gurih Empuk Ayam Kampung Goreng Langganan SBY Foto: detikFood/Devi S. Lestari

4. Gudeg komplet

Kami juga memesan sepaket gudeg komplet Rp 64.500. Isinya ada gudeg nangka versi basah, krecek, telur dan satu potong ayam kampung opor. Semua menu ini disajikan dengan guyuran areh atau rebusan santan kental yang rasanya gurih.

Untuk kreceknya terbilang royal karena disajikan dalam porsi banyak dan menggunakan kerupuk krecek berkualitas. Kerupuk kreceknya berbentuk panjang dan teksturnya kenyal padat.

Kuah krecek yang oranye kemerahan menandakan rasanya yang pedas. Benar saja, mata kami langsung melek saat mencicip krecek ini, apalagi ada irisan cabai rawit merah yang membuat rasanya makin nendang.

Tak kalah mantap, ada gudeg basah yang empuk namun rasanya tidak terlalu manis. Demikian juga dengan telur pindangnya yang enak. Dan satu yang tak boleh dilewatkan yakni ayam opor yang empuk juicy dengan kuah super gurih.

Ayam Goreng Madukoro : Gurih Empuk Ayam Kampung Goreng Langganan SBYAyam Goreng Madukoro : Gurih Empuk Ayam Kampung Goreng Langganan SBY Foto: detikFood/Devi S. Lestari

5. Langganan Istana Presiden dan SBY

Diakui Ronny, seiring dengan berjalan nya waktu, Madukoro bisa mendapatkan pengakuan dari para pelanggan, ada beberapa artis atau pejabat yang sudah menjadi langganan.

Beberapa kali Madukoro melayani pesanan nasi kotak untuk keperluan rapat di kantor kepresidenan. Ayam goreng Madukoro juga beberapa kali dipesan khusus untuk acara di kediaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas.

Beberapa instansi pemerintahan juga kerap memesan katering dari Madukoro seperti PASPAMPRES, MABES Cilangkap, KODIKAU Halim Perdana Kusuma, Departemen Keuangan dan lain sebagainya. Madukoro juga pernah mendapatkan undangan menghadiri upacara 17 Agustus di Istana Negara.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Bikin Ayam Bakar Viral Ala Serial Upin Ipin"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com