Teh Manis: Makanan Rumahan ala Warteg Racikan Tamara Bleszynski

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 28 Apr 2021 14:00 WIB

Nasi merah dengan ikan pesmol

Teh Manis: Makanan Rumahan ala Warteg Racikan Tamara BleszynskiTeh Manis: Makanan Rumahan ala Warteg Racikan Tamara Bleszynski Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO

Bagi pelaku hidup sehat yang menyukai nasi merah, Teh Manis juga menyediakannya. Teksturnya tetap pulen meski bulirannya tidak seempuk nasi kuning.

Lauk yang kami pilih adalah orek tempe dan ikan pesmol. Keduanya terasa nikmat dengan bumbu yang lagi-lagi sangat berani menurut kami.

Pada orek tempe, rasa manis karamelnya yang legit terasa enak. Lalu pada pesmol ikan tongkol, daging ikannya tebal dan bumbu pesmolnya gurih enak. Bumbu ini meresap sampai ke serat-serat daging ikan.

Kami juga menyukai sambal merah dan sambal matah di sini. Apalagi sambal matahnya yang terasa pedas menyegarkan.

Gado-gado dan soto ayam yang nikmat

Teh Manis: Makanan Rumahan ala Warteg Racikan Tamara BleszynskiTeh Manis: Makanan Rumahan ala Warteg Racikan Tamara Bleszynski Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO

Teh Manis juga menawarkan menu ala carte yang cukup lengkap. Gado-gado (Rp22.000) diracik segar setelah kami pesan. Isian sayurnya lengkap, dengan pendamping setengah telur rebus, taburan bawang goreng, dan kerupuk.

Karena memesan pedas, bumbu gado-gado ini memang terasa pedas nendang! Bumbu kacangnya kental dan gurih sehingga puaskan selera.

Lalu ada juga soto ayam (Rp30.000). Menurut kami, rasa soto ayamnya enak, namun sedikit kurang gurih. Padahal isiannya sudah lengkap seperti irisan kentang goreng, bihun, dan telur rebus.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com