Begini Rasa Croissant Mie Ayam dan Bakwan Jagung yang Viral

ADVERTISEMENT

Begini Rasa Croissant Mie Ayam dan Bakwan Jagung yang Viral

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 14 Jan 2023 15:00 WIB
Begini Rasa Croissant Mie Ayam dan Bakwan Jagung yang Viral
Foto: detikcom
Jakarta -

Kreasi croissant unik sedang viral diperbincangkan. Menunya ada croissant mie ayam hingga bakwan jagung. Kami mencicipi croissant unik ini, gimana ya rasanya?

Croissant identik dengan pastry yang disajikan dengan berbagai isian manis. Misalnya krim almond, cokelat dan atau inovasi croissant savoury seperti sandwich croissant.

Tetapi sebuah kreasi unik sandwich kini tengah viral diperbincangkan pada media sosial. Sebuah bakery bernama Bakerman membuat kreasi croissant dengan isian yang unik dan berbeda dari sebelumnya.

Ada empat jenis croissant yang unik di sini yaitu Croissant Mie Ayam, Croissant Bakwan Jagung, Croissant Xiao Long Bao dan Croissant Crispy. Kami mencicipinya di gerai yang berada di One Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. Ternyata seperti ini rasa croissant yang viral itu.

Baca juga: Yuk, Jajan Bakmi Bangka Topping Ayam Gurih Manis di 5 Tempat Ini!

Croissant Mie Ayam

Begini Rasa Croissant Mie Ayam dan Bakwan Jagung yang ViralRasanya unik, croissant ini terinspirasi dari mie ayam. Foto: detikcom

Berbeda dengan croissant pada umumnya, pada varian ini croissantnya dibentuk bulat seperti kue cupcake. Bagian kulitnya juga tidak renyah dan flaky seperti croissant biasa.

Pada bagian atasnya, croissant mie ayam diberi topping mie yang telah digoreng hingga kering. Teksturnya yang renyah serta sedikit irisan cabai membuat rasanya sedikit pedas.

Ketika dipotong, bagian tengahnya berongga sebagai tempat menaruh isian. Sesuai dengan namanya, Croissant Mie Ayam ini dilengkapi dengan potongan dadu daging ayam.

Daging ayamnya menyerupai topping pada mie ayam yang dimasak dengan bumbu kecap. Tetapi potongan ayam pada croissant ini tidak seperti mie ayam yang manis, ada rasa merica yang cukup menyengat ketika dikunyah.

Croissant Xiao Long Bao

Begini Rasa Croissant Mie Ayam dan Bakwan Jagung yang ViralTerinspirasi dari dimsum Chinese, croissant ini mengimplementasikan xiao long bao. Foto: detikcom

Terinspirasi dari salah satu jenis dimsum Xiao Long Bao, Bakerman juga membuat Croissant Xiao Long Bao. Bentuk adonan croissantnya dibuat menyerupai kue muffin yang tertutup.

Berbeda dengan Croissant Mie Ayam, pada varian ini tak ada topping di bagian atasnya. Hanya ada cuka hitam yang ditancapkan pada bagian atasnya.

Sebelum dibelah dan dinikmati, pertama-tama kucurkan cuka hitam pada bagian yang berlubang. Kemudian belah croissant dan nikmati bersama cincangan daging ayam di dalamnya.

Kucuran cuka hitam ke dalam croissant membuat adonannya memiliki tekstur lembut dengan rasa asam. Daging ayam cincang yang ada di dalamnya gurih tetapi berpadu sempurna dengan kucuran cuka hitam sebagai pelengkapnya sehingga terasa menyegarkan.

Baca juga: 7 Makanan Ini Ampuh Cegah Kulit Keriput dan Penuaan Dini



Simak Video "Bikin Laper: Mukbang Pempek All You Can Eat di PIK Auto Kenyang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT