7 Makanan Ini Ampuh Cegah Kulit Keriput dan Penuaan Dini

ADVERTISEMENT

7 Makanan Ini Ampuh Cegah Kulit Keriput dan Penuaan Dini

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 14 Jan 2023 05:00 WIB
7 Makanan Ini Ampuh Cegah Kulit Keriput dan Penuaan Dini
Foto: Getty Images/iStockphoto/NatashaPhoto
Jakarta -

Merawat kulit tak hanya bisa dilakukan dengan kosmetik saja. Tujuh makanan ini direkomendasikan untuk cegah kulit keriput dan penuaan dini.

Kulit wajah yang tampak muda dan bebas dari garis-garis halus menjadi impian banyak orang. Tetapi tak bisa dihindari jika kulit sensitif terhadap degeneratif yang sering menimbulkan keriput halus.

Penuaan dini pada kulit yang terlalu cepat menandakan ada yang salah dengan kesehatan kulit. Penyebabnya bisa berbagai faktor, mulai dari kecukupan nutrisi yang tak terpenuhi hingga pengaruh faktor dari luar tubuh.

Ternyata untuk menjaga kesehatan kulit tak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kosmetik perawatan kulit saja. Mencegah penuaan dini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi beberapa makanan tertentu yang direkomendasikan ahli.

Berikut ini 7 makanan untuk mencegah penuaan dini pada kulit menurut Redbook (12/1):

7 Makanan Ini Ampuh Cegah Kulit Keriput dan Penuaan DiniNutrisi alpukat yang padat cocok untuk mencegah penuaan dini. Foto: Getty Images/iStockphoto/NatashaPhoto

1. Alpukat

Alpukat disebut sebagai rahasia kecantikan bagi ahli kulit dan kecantikan. Hal ini lantaran vitamin dan nutrisinya yang padat sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit.

Alpukat mengandung vitamin C dan E yang berperan sebagai pelembab alami untuk kulit. Nutrisi tersebut juga membuat kulit akan lebih kenyal karena membantu persediaan kolagen kulit.

2. Ubi jalar

Selain rasanya yang manis dan enak, ubi jalar juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Ubi jalar mengandung karbohidrat kompleks dengan kadar indeks glikemik rendah yang aman untuk kesehatan.

Ubi jalar mengandung vitamin A dan dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Hasilnya jika rutin mengonsumsi ubi jalar kulit akan terjaga dari paparan sinar matahari dan kekeringan.

3. Pepaya

Pepaya lebih banyak dikenal sebagai buah yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Ternyata buah pepaya memiliki manfaat yang jauh lebih daripada itu.

Pepaya memiliki khasiat yang baik untuk mencegah kerutan pada kulit dan penuaan dini. Nutrisi pada pepaya dapat membuat kulit bercahaya secara alami dan menjaga tetap lembab serta terhidrasi.

Makanan untuk mencegah penuaan dini lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Kulit Ayam Goreng Krispi ala Dimas Beck"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT