Hot Jon's : Gurihnya Nagih! Hot Chicken Sandwich dan Naked Chicken ala Nashville

ADVERTISEMENT

Hot Jon's : Gurihnya Nagih! Hot Chicken Sandwich dan Naked Chicken ala Nashville

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 16 Des 2022 12:00 WIB
Hot Jon’s : Gurihnya Nagih! Hot Chicken Sandwich dan Naked Chicken ala Nashville
Foto: detikFood
Jakarta -

Kawasan food space terbaru di Chillax Sudirman baru saja dibuka. Di sana ada Gerai Hot Jon's yang punya ayam goreng Nashville yang gurihnya nagih.

Belakangan ini chicken Nashville, atau ayam goreng berbumbu Southern ala Amerika semakin populer di Indonesia, terutama di Jakarta. Ini karena bumbunya berempah pedas yang cocok buat lidah lokal.

Tak hanya menjual ayam goreng saja, kebanyakan gerai berkonsep hidangan Amerika Selatan ini juga menyajikan sandwich yang mirip seperti burger.

Salah satunya gerai Hot Jon's, yang punya menu ayam goreng Nashville terbaru di Jakarta. Meski baru dibuka dalam hitungan bulan, tapi gerai ini selalu ramai, terutama di kalangan pengunjung Chillax Sudirman.

Berikut beberapa menu makanan di Hot Jon's yang paling menarik untuk dicoba.

Detail Informasi Hot Jon's
Nama Tempat MakanHot Jon's
AlamatChillax Sudirman, Jakarta Selatan.
Instagram@hot_jons
Jam Operasional

10.00

22.00

Estimasi HargaRp 60.00 - Rp 150.000
Tipe KulinerSouthern American
Fasilitas
  • Outdoor dining
  • Indoor Dining

Baca Juga: Big Poppa: Gurih Mantap Burger Nashville Fried Chicken Plus Biscuits Amerika" selengkapnya


1. Konsep Restoran Cepat Saji Kekinian

Hot Jon's : Gurihnya Nagih! Hot Chicken Sandwich dan Naked Chicken ala NashvilleHot Jon's : Gurihnya Nagih! Hot Chicken Sandwich dan Naked Chicken ala Nashville Foto: detikFood

Terletak di dalam food space Chillax Sudirman, gerai Hot Jon's mencuri perhatian dengan bangunan bernuansa merah dan pink. Gerainya memang tak terlalu luas, tapi pengunjung bisa menyantap makanan di area outdoor dining yang ada di Chillax.

Untuk konsepnya mirip seperti restoran cepat saji dan self service. Meski antreannya cukup panjang, terutama di jam makan siang, tapi pelayanannya cepat dan makanan pun tersaji hangat mengepul.

Di sini menunya beragam, ada ayam goreng pedas bumbu Nashville. Ada juga Naked Chicken, yaitu ayam goreng khas Nashville yang tidak pedas. Lalu tak ketinggalan Hot Chicken Sandwich yang pedas.

2. Hot Chicken Sandwich Combo

Hot Jon's : Gurihnya Nagih! Hot Chicken Sandwich dan Naked Chicken ala NashvilleHot Jon's : Gurihnya Nagih! Hot Chicken Sandwich dan Naked Chicken ala Nashville Foto: detikFood

Di Hot Jon's popularitas antara ayam goreng dan sandwichnya seimbang. Salah satu menu andalannya adalah Hot Chicken Sandwich Combo (Rp 98.000). Menu ini sudah dilengkapi dengan kentang goreng atau french fries.

Sandwich disajikan dengan bun dari brioche yang dipanggang, kemudian disajikan dengan fillet fried chicken ukuran besar yang sudah dibumbui bubuk rempah pedas ala Nashville. Untuk pelengkapnya, ada salad atau coleslaw di dalam sandwich.

Ketika digigit tangkupan sandwich ini langsung terasa bubuk rempah pedas menyengat yang berasal dari lada cayenne, dan merupakan ciri khas olahan ayam goreng Nashville.

Tekstur daging ayamnya empuk juicy, karena menggunakan daging bagian paha tanpa tulang. Bumbunya juga meresap, karena daging ayam sudah dimarinasi selama beberapa jam.

Porsinya pun royal, jauh lebih besar dibandingkan burger atau sandwich khas Amerika pada umumnya. Bahkan bisa disantap berdua, karena isiannya padat dan mengenyangkan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT