Pempek Yuk: AYCE Pempek, Bisa Makan Adaan dan Kapal Selam Sepuasnya

ADVERTISEMENT

Pempek Yuk: AYCE Pempek, Bisa Makan Adaan dan Kapal Selam Sepuasnya

Riska Fitria - detikFood
Senin, 05 Des 2022 12:00 WIB
Pempek Yuk
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Tak hanya barbeque dan shabu-shabu, kini kamu juga bisa makan pempek khas Palembang sepuasnya di sini. Ada pempek adaan hingga kapal selam berukuran jumbo.

Konsep makan sepuasnya atau populer dengan sebutan All You Can Eat (AYCE) umumnya diusung oleh restoran yang menawarkan menu barbeque dan shabu-shabu ala Korea atau Jepang.

Namun jangan salah, ada juga tempat makan AYCE dengan menu pempek khas Palembang, seperti yang ditawarkan oleh Pempek Yuk. Ada banyak jenis pempek yang tersedia di sana.

Mulai dari kapal selam, adaan, lenjer, kulit hingga yang unik yang berwarna-warni seperti pelangi. Kamu bisa mencicipi di salah satu gerai yang berlokasi di kawasan PIK, Jakarta Utara.

1. Awalnya Pabrik Pempek

Pempek YukPempek Yuk berawal dari pabrik pempek di Palembang yang mengalami dampak pandemi COVID-19. Foto: detikcom/Riska Fitria

Pempek Yuk ini masih terbilang baru. Kepada detikcom (05/12/22) Rudi selaku owner mengatakan bahwa Pempek Yuk baru berjalan sekitar 2 bulan. Dan ternyata awalnya ini adalah pabrik pempek.

"Dulu kita awalnya itu pabrik pempek frozen di Palembang. Sudah bergerak selama 3 tahun. Tapi sayang, omzetnya menurunkan karena dampak dari pandemi COVID-19," tutur Rudi.

Hal itu tak membuat dirinya menyerah. Ia pun bangkit dengan mendirikan restoran pempek yang menawarkan konsep All You Can Eat yang buka pertama kali di bilangan Kelapa Gading.

Baca Juga: Dapat Pempek dengan Nasi, Menu Milik Wanita Ini Picu Perdebatan

2. AYCE dengan Batas Waktu 45 Menit

Pempek YukPempek Yuk menawarkan dua paket Gold harga Rp 65.000 dan paket Platinum Rp 99.000. Foto: detikcom/Riska Fitria

Pempek Yuk menawarkan dua paket yakni paket Gold seharga Rp 69.000 dan paket Platinum seharga Rp 99.000. Kami pun memilih paket Platinum untuk bisa menikmati semua menu di sana.

Sebenarnya, yang membedakan di antara kedua paket tersebut adalah paket Gold tidak mendapatkan pempek jenis kapal selam, laksan, tekwan dan es teh. Makan AYCE di restoran Pempek Yuk ini berbeda dengan restoran AYCE pada umumnya.

Biasanya, restoran AYCE dengan menu BBQ dan shabu-shabu memberi batasan waktu 90 menit. Namun untuk AYCE Pempek Yuk ini hanya memberi batasan waktu selama 45 menit.

Ketika masuk ke dalam restorannya kamu bisa langsung pesan di meja kasir. Setelah melakukan pembayaran kamu akan diberi alat untuk mengingatkan waktu makan.

Ketika waktu makan sudah habis, maka alat tersebut akan berbunyi dengan sendiri. Nah, jika kamu tak dapat menghabiskan beberapa pempek, maka kamu akan dikenakan biaya tambahan.



Simak Video "Bikin Laper: Kelezatan Aneka Macam Pempek Palembang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT