ADVERTISEMENT

Dapat Pempek dengan Nasi, Menu Milik Wanita Ini Picu Perdebatan

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 18 Jan 2022 11:30 WIB
Makan Siang Pakai Pempek dengan Nasi
Foto: Twitter/zfdg
Jakarta -

Terima menu makan siang unik, seorang warganet mengunggah foto makanan yang ia dapat ke Twitter. Hasilnya unggahan ini memicu perdebatan netizen.

Beberapa perusahaan menyediakan kantin sebagai tempat makan para pekerja. Beberapa juga menyediakan katering khusus dengan menu makanan yang diberikan setiap hari.

Terbatasnya pilihan membuat beberapa pegawai kerap menemukan makanan-makanan yang unik atau tak disukainya. Seperti warganet ini yang membagikan menu berbeda dari kantornya.

Ternyata unggahan ini menuai banyak perdebatan. Tidak sedikit warganet bertengkar setelah melihat foto makanan tersebut.

Baca juga: Hadirkan Pelayan Atletis Telanjang Dada, Restoran Seafood Ini Didatangi Polisi

Makan Siang Pakai Pempek dengan NasiNetizen ini bagikan emnu makan siang dari kantornya yang nyeleneh. Unggahannya menuai perdebatan di Twitter. Foto: Twitter/zfdg

Mengutip Twitter @zfdg (12/1), Zes membagikan foto menu makan siang di kantornya yang membuat bingung banyak orang. Pasalnya, menu ini tidak biasa disandingkan bersama nasi.

"Pempek. Pake nasi," tulis Zess pada keterangan foto.

Saat ditanya detikcom (14/1), Zess memang sudah lama tak hadir di kantor yang berada di kawasan Jabodetabek ini karena jadwal work from home atau bekerja dari rumah. Menu ini dianggapnya sebagai 'penyambutan' untuk dirinya yang baru kembali ke kantor lagi.

"Lunchbox (makan siang) ini asalnya dari kantin kantor. Sebenernya ada macam-macam menu lunchbox tinggal ambil, cuma pas lagi mau ambil sisanya lunchbox pempek sama lunchbox soto," ungkap Zess.

Baca juga: Harganya Rp 973 Ribu, Kopi di Resto Salt Bae Termahal di London

Makan Siang Pakai Pempek dengan NasiMenu makan siang pempek dengan nasi diributkan oleh netizen. Sebagian menganggap ini hal yang biasa dan yang lainnya menganggap ini penistaan makanan. Foto: Twitter/zfdg

Sedang malas makan soto, dirinya memilih menu makan siang berupa pempek namun tidak berekspektasi pempek yang disajikan akan dilengkapi nasi. Banyak warganet lain kemudian mengomentari unggahan Zess, mulai dari orang asli Palembang hingga mereka yang menganggap hal tersebut adalah biasa.

"Tenang ini masih masuk, daripada makan bubur pake nasi atau nasi goreng make nasi putih," tulis akun @syifaamh.

"Sebagai orang Palembang, aku tidak bisa lebih tersinggung selain melihat ini," tulis akun @sonofasnitchxx.

Melihat warganet yang berkubu membela caranya masing-masing saat makan pempek, Zess jadi terhibur. 'Perpecahan' antarwarganet ini terlihat cukup jelas dan justru menjadi sebuah percakapan yang lucu untuk disimak.

Baca juga: Hindari 7 Kebiasaan Ini Agar Asam Lambung Tak Mudah Kambuh



Simak Video "Masak Masak: Bikin Pempek Tanpa Ikan Tenggiri"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT