ADVERTISEMENT

Gamchi : Lumer Lembut Korean Potato Cheese Bread Pertama di Jakarta

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 06 Jun 2022 17:00 WIB
Gamchi : Lumer Lembut Korean Potato Cheese Bread Pertama di Jakarta
Foto: detikFood
Jakarta -

Jajanan Korea Selatan ini berupa roti isi kentang dan keju mozzarella yang lumer. Kini sudah bisa dicicipi di Jakarta dengan harga yang terjangkau.

Sedang cari snack atau camilan di sore hari, tapi bosan dengan jajanan yang itu-itu saja? Cobalah Potato Cheese Bread ala Korea Selatan, yang kini tengah hits karena rasanya yang gurih dan teksturnya yang unik.

Di Korea sendiri, Potato Cheese Bread ini sering dijual dengan hotteok yaitu pancake khas Korea yang diolah dari tepung ketan dan kombinasi kacang merah.

Kalau di Jakarta, menu satu ini bisa dibeli di gerai Gamchi, yang menjual Korean Potato Cheese Bread dengan pilihan topping dan saus cocolan yang menggoda selera. Ciri khas jajanan yang satu ini terletak pada penggunaan kentang tumbuk dan taburan keju mozzarella di dalam adonan roti. Ketika dipanggang semua lapisan roti, keju dan kentang menyatu hingga enak rasanya.

Berikut beberapa menu andalan di Gamchi yang cocok jadi teman ngemil di sore hari.

Baca Juga: Mantap! Cicip Jinoramen hingga Pidis Jiwi Men di Resto Alshad Ahmad" selengkapnya


Jajanan Roti Kaki Lima di Korea Selatan

Gamchi : Lumer Lembut Korean Potato Cheese Bread Pertama di JakartaGamchi : Lumer Lembut Korean Potato Cheese Bread Pertama di Jakarta Foto: detikFood

Meski terbilang baru, tapi gerai Gamchi di daerah Tebet, Jakarta Selatan sudah menarik perhatian karena menu makanannya yang berbeda. Gerai Gamchi memang mengusung konsep street food, yang berjualan menggunakan gerobak modern.

"Di Gamchi kita hanya menjual Korean Potato Cheese Bread. Awalnya owner kami memang terinspirasi untuk membawa menu jajanan ini ke Jakarta dari Korea. Keunikan Korean Potato Cheese Bread ini terletak pada isiannya. Yaitu kami menggunakan kentang tumbuk dan keju mozzarella untuk isian roti," ungkap Emon, salah satu staff yang bertugas di Gamchi Tebet.

Menurutnya meski namanya potato cheese bread, tapi adonan rotinya lebih mirip kulit pizza dengan tekstur yang lebih kenyal.

"Adonannya biasa, seperti roti pada umumnya pakai terigu seperti mau buat pizza. Adonan ini tidak dicampur dengan kentang dan keju, karena kita baru menambahkan dua bahan ini sebagai isian roti. Jadi ketika dipanggang teksturnya lebih meleleh," sambung Emon.

Gamchi Sweet Almond

Gamchi : Lumer Lembut Korean Potato Cheese Bread Pertama di JakartaGamchi : Lumer Lembut Korean Potato Cheese Bread Pertama di Jakarta Foto: detikFood

Menurut Emon, menu di Gamchi terbagi jadi dua pilihan, roti manis dan roti gurih. Untuk roti manis, yang paling banyak dipesan ada Gamchi Sweet Almond (Rp 34.000). Satu porsi Korean Potato Cheese Bread, disajikan dengan saus maple, dan irisan kacang almond yang royal.

"Kita di sini menggunakan metode slow cooking. Sekitar 10-15 menit proses pemanggangannya, tujuannya agar isian kentang dan keju mozzarella ini benar-benar lumer saat dimakan," tuturnya.

Tekstur Gamchi Sweet Almond lembut mulur. Karena isian mozzarellanya yang padat ketika dipotong dan ditarik, roti ini langsung mulur. Rasa rotinya kenyal mirip mochi tapi tidak lengket di mulut.

Rasa rotinya dominan gurih perpaduan dari kentang dan keju mozzarella. Kemudian sirup maple yang manis dan kacang almondnya yang renyah, menjadi penyeimbang rasa gurih dari roti. Cocok bagi yang tidak suka makanan terlalu manis.



Simak Video "Korsel Boikot Bakery Korea Imbas Pekerja Tewas Tergiling"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT