RM Bintaro Jaya Lombok: Pedas Menggigit Ayam Taliwang dan Plecing Terong yang Segar

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 03 Jun 2022 12:00 WIB
RM Bintaro Jaya Lombok
Foto: detikcom
Jakarta -

Tak lengkap rasanya jika ke Lombok tanpa mencicipi ayam taliwang. Kamu bisa mampir ke restoran yang sudah jadi langganan artis hingga pejabat ini.

Soal pemandangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat tak kalah indah dari Bali. Begitu juga dengan kulinernya. Lombok memiliki kuliner khas mulai dari ayam taliwang, sate rembiga hingga plecing kangkung.

Untuk menikmati kuliner khas Lombok kamu bisa mampir ke restoran yang bernama RM Bintaro Jaya Lombok. Restoran tersebut berlokasi Jl. Saleh Sungkar KM.1, Mataram, Lombok.

Restoran ini menjadi salah satu destinasi yang tak pernah terlewatkan bagi para pelancong. Bahkan restoran ini sering didatangi oleh artis hingga pejabat tinggi.

1. Mengusung Konsep Restoran Keluarga

RM Bintaro Jaya LombokSuasana makan di RM Bintaro Jaya Lombok Foto: detikcom

Restoran ini memiliki area yang terbilang luas, begitu juga dengan lahanparkirnya. Karena memang restoran RMBintaro Jaya Lombok ini sering jadi incaran para rombongan wisatawan.

Area makannya juga terbilang luas. Kepada detikcom, pelayan restoran di sana mengatakan bahwa restoran ini mengusung konsep restoran keluarga.

Ada dua area makan, yang pertama menggunakan gubuk dengan suasana tradisional sambil duduk kesehatan. Yang kedua menggunakan meja dan kursi biasa layaknya restoran pada umumnya.

Baca Juga: 3 Resep Hidangan Khas Lombok yang Pedasnya Bikin Nagih

2. Jadi Langganan Artis hingga Pejabat

RM Bintaro Jaya LombokRM Bintaro Jaya Lombok jadi langganan artis hingga pejabat Foto: detikcom

RMBintaro Jaya Lombok ini jadi salah satu restoran yang populer di Lombok. Terutama di kawasanMataram di mana banyak wisata pantai yang biasa dikunjungi wisatawan.

Bahkan restoran ini jadi langganan para artis dan pejabat. Seperti yang disampaikan oleh salah satu pelayan. Ia mengatakan bahwa tak hanya satu dua saja, melainkan banyak.

"Sering ke sini artis-artis pas lagi liburan terus makannya di sini. Pernah adaRinggo Agus, Aziz Gagap,Ranty Maria,NirinaZubir,RifkyBalweel, pernah juga GanjarPranowo pernah juga," ujar pelayan.



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Manis Ayam Bakar yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]