ADVERTISEMENT

Dingin Segar Gelato

Mencicipi 24 Varian Gelato khas Argentina yang Dibuat Segar Setiap Hari

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 21 Mei 2022 16:02 WIB
Mencicipi 24 Varian Gelato khas Argentina yang Dibuat Segar Setiap Hari
Foto: detikFood

4. Adonan Dasar Gelato

Mencicipi 24 Varian Gelato khas Argentina yang Dibuat Segar Setiap HariMencicipi 24 Varian Gelato khas Argentina yang Dibuat Segar Setiap Hari Foto: detikFood

Ini yang membedakan gelato di Sudestada Heladeria, dengan gelato kebanyakan. Meski Chef Victor memilih untuk menggunakan mesin, dan bukan artisan gelato yang dibuat langsung dengan tangan. Tapi dia memastikan bahwa tingkat konsistensi gelato, hingga rasa gelatonya tetap autentik.

"Setelah krim, susu dan bahan-bahan lainnya dicampur. Milk based, atau adonan gelato ini biasanya saya diamkan atau di 'rest' selama semalaman, minimal 12 jam di lemari pendingin. Baru setelah itu adonan ini saya masukan ke dalam mesin, sekitar 10-12 menit hingga teksturnya menjadi gelato," ungkap Chef Victor, yang juga ahli menyajikan aneka sajikan khas Argentina.

Setelah gelato dicetak dari mesin, Chef Victor selalu mengaduknya dengan topping yang dia pilih hingga merata. Kemudian ia dinginkan gelato ini ke dalam chiller dengan suhu -14 derajat selama lima menit saja. Setelah itu gelato siap disajikan ke pengunjung.

"Untuk suhu di showcase cooler es krim, itu sekitar -16 derajat. Jadi tekstur gelatonya tetap terjaga dan tidak terlalu beku," sambungnya.

5. 24 Varian Gelato yang Menarik

Mencicipi 24 Varian Gelato khas Argentina yang Dibuat Segar Setiap HariMencicipi 24 Varian Gelato khas Argentina yang Dibuat Segar Setiap Hari Foto: detikFood

Diperkenalkan sejak awal tahun 2020 lalu, Sudestada Heladeria sudah memiliki banyak pelanggan setia. Terutama para penggemar gelato di Jakarta. Victor menyebutkan bahwa ada beberapa varian rasa yang kerap berubah, namun mereka mempertahankan varian rasa gelato yang paling laris dan dicari orang di sini.

"Meski gelato ini jualannya bukan di mall, tapi setiap pengunjung yang gemar makan gelato. Pasti setelah makan memesan gelato. Terutama di akhir pekan, banyak pengunjung yang membawa anak-anak dan mereka selalu memesan menu gelato di sini," tutur Chef Victor sambil tertawa.

Menu andalan di sini ada Dulce De Leche, Chocolate, Double Chocolate, Chocolate Mandarin, Tiramisu, Italian Cookies, hingga Bubble Gum yang selalu diburu anak-anak.

Chef Victor juga menambahkan empat menu sorbet untuk memanjakan lidah penggemar gelato rasa buah yang dingin segar. Seperti Mango, strawberry, Pina Colada, dan Lemon Sorbet.

"Kita juga di sini memiliki homemade cone, yang teksturnya renyah dan gurih. Jadi bisa disajikan gelato di cup atau menggunakan cone," pungkas Chef Victor ramah.

Untuk harga tak perlu khawatir, karena 24 varian gelato di Sudestada Heladeria ini harganya masih terjangkau. Untuk ukuran small cup harganya Rp 35.000 saja, dan ukuran large cup sekitar Rp 60.000. Untuk tambahan cone hanya dikenakan Rp 5.000 saja. Yuk cobain!


Baca Juga: Vilo Gelato: Asam Segar! Gelato Rasa Asinan Bogor Ini Dijual di Tempat Instagramable" selengkapnya



Simak Video "Mengintip Kecanggihan Dapur Gelato Modern"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT