ADVERTISEMENT

Kini Menikmati Daging Panggang Argentina Bisa di Ruang Privat Restoran Ini

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 19 Mar 2022 17:30 WIB
Kini Menikmati Daging Panggang Argentina Bisa di Ruang Privat Restoran Ini
Foto: detikFood/Sudestada
Jakarta -

Restoran Sudestada terkenal dengan sajian khas Argentina. Di restoran modern ini sekarang ada ruang privat yang nyaman untuk acara makan bareng keluarga atau orang terdekat.

Sebagai salah satu restoran khas Argentina di Jakarta, Sudestada konsisten memperkenalkan budaya Argentina lewat sajian hingga konsep restoran yang mereka tawarkan untuk orang Indonesia.

Restoran sejak tahun 2019 ini didirikan oleh chef Argentina, Victor Taborda. Menyajikan sajian Argentina lengkap seperti Bife de Chorizo, Grilled Matambre, Empanada, hingga pizza.

Kali ini Chef Victor menghadirkan sesuatu yang baru di Sudestada yaitu Sudestada Private Rooms. Berupa ruang privat untuk bersantap yang berlokasi di lantai dua restoran. Di sini ada empat ruang privat yang masing-masing memiliki kapasitas berbeda, mulai dari 8 hingga 30 orang.

Baca Juga: Resep Smashed Burger ala Chef Victor, Gurih Mantap dan Mengenyangkan" selengkapnya

Kini Menikmati Daging Panggang Argentina Bisa di Ruang Privat Restoran IniKini Menikmati Daging Panggang Argentina Bisa di Ruang Privat Restoran Ini Foto: detikFood/Sudestada

Empat ruang privat ini diberi nama Tango Room, The La Boca, Polo dan El Gaucho. Semuanya terlihat keren dengan konsep interior mengarah ke industrial modern.

Semuanya terinspirasi dari 'Asado', salah satu acara tradisional Argentina di mana keluarga dan kerabat berkumpul bersama. Mereka biasanya bakal memanggang daging dan makanan lainnya.

Di empat ruang privat ini, pengunjung bisa menikmati sajian dari Sudestada dengan ruangan yang lebih nyaman dan privasi yang terjaga. Di tiga ruangan, terdapat meja berisi panggangan di mana pengunjung bisa langsung melihat proses pemanggangan daging.

Kini Menikmati Daging Panggang Argentina Bisa di Ruang Privat Restoran IniKini Menikmati Daging Panggang Argentina Bisa di Ruang Privat Restoran Ini Foto: detikFood/Sudestada

"Berbeda dengan restoran grill house lainnya yang berasap. Kalau di Sudestada kami menggunakan arang, jadi tidak ada asap yang keluar dan memenuhi ruangan. Pengunjung juga bisa memesan tingkat kematangan di ketika daging dipanggang di sini sesuai selera. Karena kan ada pengunjung yang suka daging tingkat kematangan matang atau setengah matang," ujar Chef Victor kepada detikFood (19/03).

Untuk ruangan The La Boca, Polo dan El Gaucho kapasitasnya sekitar 8-10 orang. Sementara bagi pengunjung yang ingin merayakan acara makan-makan lebih dari 10 orang, bisa menggunakan Tango Room yang kapasitasnya mencapai 25-30 orang.

"Semua nama ruangan privat ini kita ambil dari budaya-budaya yang ada di Argentina. Misalnya Tango Room, di Argentina itu artinya ruang dansa. Di ruangan privat ini, bisa dilihat bahwa kapasitasnya lebih besar, kemudian ada hiasan orang-orang tengah menari tango," sambung Chef Victor yang mahir meracik hidangan khas Amerika Latin.

Uniknya lagi, untuk bisa makan di ruangan ini, Sudestada tidak menarifkan biaya sewa ruangan. Pengunjung hanya perlu memenuhi minimum spend atau biaya minimal yang harus dikeluarkan saat makan di sana.

Kini Menikmati Daging Panggang Argentina Bisa di Ruang Privat Restoran IniKini Menikmati Daging Panggang Argentina Bisa di Ruang Privat Restoran Ini Foto: detikFood/Sudestada

Misal untuk ruangan The La Boca, Polo dan El Gaucho, minimum spend yang dikenakan adalah Rp 5 juta untuk pemesanan makanan dan minuman, bagi pengunjung di bawah lima orang di akhir pekan. Sementara untuk di hari kerja minimum spend nya sekitar Rp 3,5 juta.

Sementara bagi mereka yang datang di atas lima orang, Sudestada tidak memberikan ketentuan minimum spend untuk bisa makan di ruang privat ini.

Begitu juga dengan Tango Room, ruangan yang mampu menampung hingga 30 orang ini cocok untuk acara perayaan ulang tahun sampai pertemuan keluarga yang lebih intim. Minimum spend yang harus dikeluarkan untuk makanan dan minuman di ruangan ini sekitar Rp 10 juta di hari kerja dan Rp 15 juta di akhir pekan.

Ada pun menu andalan lain yang bisa dipesan di Sudestada seperti Chorizco Argentino, Beef Ravioili, Melted Provelta Cheese, Steak Salad, Empanada, Mixed Mushrooms dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan menu daging panggang yang wajib dipesan jika makan di Sudestasda. Mulai dari Culeton, Porterhouse, T-Bone, Striploin, Bife de Vacio, hingga Picana.

Karena ruang privat yang terbatas, pastikan untuk melakukan reservasi sebelum kedatangan. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek Instagram @sudestadajakarta.

Baca Juga: Chorizo hingga Daging Panggang Argentina Autentik Ada di Resto Ini" selengkapnya



Simak Video "Mengintip Kecanggihan Dapur Gelato Modern"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT