ADVERTISEMENT

Mampir ke Tuban? Coba Ngopi di Kafe Instagramable Ini, Yuk

Nada Zeitalini - detikFood
Kamis, 05 Mei 2022 14:50 WIB
Omah Bonsari
Foto: Instagram/ @omahbonsari
Jakarta -

Kafe menjadi tempat favorit anak-anak muda untuk nongkrong bareng teman, belajar online, hingga bekerja. Sebab, selain memiliki beragam jenis minuman, kafe masa kini juga biasanya sudah dilengkapi dengan WiFi serta desain Instagramable yang membuat para pengunjung betah berlama-lama di situ.

Kafe kekinian kini mudah ditemui di mana-mana. Seperti halnya di Kota Tuban, Jawa Timur hadir kafe kopi kekinian yaitu Omah Bonsari milik Yoga Putra Prasetya dan Willy Saputra.

Keduanya sama-sama berkeinginan untuk memiliki usaha kafe. Berawal dari sanalah mereka akhirnya membangun bisnis kafe kopi kekinian yang cocok untuk kalangan anak muda.

"Berawal dari pikiran yang sama untuk membuat usaha cafe, di mana pemilik memiliki modal lokasi dan dana, serta telah mengenal lama dengan tujuan yang sama," ujar Yoga kepada detikcom.

Omah Bonsari terletak di Gang Ikhlas Nomor 35, Kebonsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Disana Yoga dan Willy tak hanya menjual jenis minuman kopi tetapi ada pula minuman kekinian seperti matcha, red velvet, chocolate, dan lainnya. Kemudian ada juga beragam minuman sehat seperti fresh fruit dan smoothies.

Untukmu yang main ke Tuban, Jawa Timur bisa mampir ke Omah Bonsari untuk nyantai sambil ngopi bareng teman atau keluarga. Selain itu juga bisa mengabadikan foto dengan spot Instagramable lho!

Omah Bonsari memang memiliki desain tempat yang cukup unik sehingga mencuri perhatian anak muda untuk bersantai. Akan tetapi bisnis yang dibangun pada Desember 2021 inipun sempat mengalami dampak pandemi, utamanya saat masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Jam buka dan peraturan daerah terkait jam malam," tuturnya.

Mengatasi hal itu, mereka akhirnya bekerja sama dengan layanan delivery online untuk tetap menghidupkan bisnisnya. Mereka juga mendaftar dalam program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang diadakan oleh detikcom bersama dengan Kraft Heinz Food Service. Tujuannya tentu untuk mengembangkan bisnis kuliner mereka, mulai dari kualitas makanan dan minuman, pelayanan, hingga manajemen yang baik.

"Selama mengikuti seminar awal kembangkan bisnis, menarik untuk diikuti cerita awal berdirinya dan mengembangkan usaha," jelasnya.

Mengikuti kegiatan tersebut, Yoga berharap bisa meningkatkan kemampuan untuk mengelola bisnis kuliner yang baik dan berkualitas.



Simak Video "Ciptakan Inovasi untuk Hadirkan Peluang Baru Usahamu"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/eny)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT