Sawaregmoe Resto :  Nasi Rames Ayam Serai dan Mie Nyemek Bebek Asap yang Bikin Kenyang

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 13 Apr 2022 12:00 WIB
Sawaregmoe Resto :  Nasi Rames Ayam Serai dan Mie Nyemek Bebek Asap yang Bikin Kenyang
Foto: detikFood
Jakarta -

Kalau mencari makanan lokal yang sedap dan mengenyangkan untuk berbuka puasa, mampirlah ke sini. Ada olahan nasi, ayam, bebek hingga camilan yang sedap mantap.

Selama bulan Ramadan, restoran dengan konsep yang nyaman dan luas selalu jadi incaran banyak orang untuk mengadakan acara buka puasa bersama. Seperti di restoran khas Indonesia bernama Sawaregmoe Resto yang ada di Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Restoran ini tampil modern dengan ruang makan yang luas dan nyaman, serta kesan homey yang bikin pengunjung betah. Makanan yang ditawarkan juga beragam, dari spesialis nasi rames sampai mie nyemek dengan daging bebek asap yang gurih.

Berikut beberapa menu andalan di Sawaregmoe Resto.

Baca Juga: Dapur Bandha: Gurih Berempah! Ketupat Kari Gule yang Ngumpet di Dalam Gang" selengkapnya


Restoran Indonesia Konsep Modern

Sawaregmoe Resto :  Nasi Rames Ayam Serai dan Mie Nyemek Bebek Asap yang Bikin KenyangInterior Sawaregmoe Resto Foto: detikFood

Terletak di dalam Gedung Kemang 10, Sawaregmoe Resto menawarkan pengalaman bersantap nasi rames, hingga makanan Indonesia tradisional yang disajikan dengan sentuhan modern. Harga makanan yang ditawarkan di sini juga masih dengan harga terjangkau.

Nama restoran 'Sawaregmoe' diambil dari bahasa Jawa yang artinya 'sekenyangmu' atau makan sampai kenyang. Interior dan desain kursi hingga tempat makannya pun mirip seperti rumah gaya Jawa dengan furnitur rotan berpadu warna hitam.

Di sini menu andalannya adalah aneka nasi rames berbagai lauk, yang bisa dipilih sesuai selera. Selain aneka nasi rames, tersedia olahan mie khas Jawa yaitu mie nyemek yang menggugah selera.

Nasi Rames Ayam Goreng Serai

Sawaregmoe Resto :  Nasi Rames Ayam Serai dan Mie Nyemek Bebek Asap yang Bikin KenyangSawaregmoe Resto : Nasi Rames Ayam Serai dan Mie Nyemek Bebek Asap yang Bikin Kenyang Foto: detikFood

Buat yang suka nasi berlauk komplet, di Sawaregmoe, ada menu Nasi Rames Ayam Goreng Serai (Rp 47.500) yang tampil meriah. Nasi jeruk dengan aneka lauk yang aromanya wangi menggugah selera.

Menu ramesan ini yang paling laris di antara nasi rames lainnya. Nasi rames ini disajikan dengan potongan daging ayam goreng tepung bagian dada, tanpa tulang. Kemudian ada lauk sayur tumis, orek tempe, sambal terasi, serundeng kelapa dan kerupuk udang.

Sawaregmoe Resto :  Nasi Rames Ayam Serai dan Mie Nyemek Bebek Asap yang Bikin KenyangSawaregmoe Resto : Nasi Rames Ayam Serai dan Mie Nyemek Bebek Asap yang Bikin Kenyang Foto: detikFood

Menu komplet ini porsinya royal dan mengenyangkan. Meski ayam goreng serainya tampil dalam bentuk kekinian seperti 'chicken pop' tapi bumbu rempahnya meresap hingga ke bagian daging. Sedap!

Pelengkap seperti orek tempe, sayur tumis dan sambal terasinya juga menjadi kombinasi enak. Ayam goreng makin enak disuap dengan nasi daun jeruk yang gurih dan harum. Sementara serundeng kelapanya yang disangrai garing terasi renyah manis sekaligus gurih.



Simak Video "Menjajal Pilihan Menu Bukber Nikmat di Sawaregmoe Resto"
[Gambas:Video 20detik]