Dikira Rumah Makan, Sekelompok Pria Ini Nyasar Makan di Pesta Pernikahan

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 04 Apr 2022 13:07 WIB
Pesta Pernikahan Dikira Rumah Makan oleh Sekelompok Pria Asal Singapura Foto: TikTok @_mmeah
Jakarta -

Sekelompok pria ini menikmati makanan enak di pinggir jalan yang dikira sebagai rumah makan. Padahal, mereka menyantap makanan di pesta pernikahan warga.

Kisah salah makan di tempat pernikahan atau rumah warga beberapa kali terjadi dan viral. Seperti yang dialami sekelompok pria asal Singapura yang sedang berada di Thailand ini.

Dilansir dari Asia One (1/4), sekelompok pria mengenakan pakaian hitam tampak sedang mencari tempat makan. Saat itu, mereka sedang mengendarai motor dan menemukan tempat yang mereka kira sebagai rumah makan di sekitar Chiang Mai, Thailand.

Salah satu dari lima pria itu bernama Dilan Lau. Dilan menjelaskan bahwa mereka melihat sebuah bangunan kecil dengan meja dan kursi di area luar. Saat itu suasananya sangat rama dan membuat mereka yakin kalau tempat itu adalah rumah makan.

Baca Juga: So Sweet! Hyun Bin Belajar Resep dari Internet demi Buatkan Makanan Istrinya

Pesta Pernikahan Dikira Rumah Makan oleh Sekelompok Pria Asal SingapuraPesta Pernikahan Dikira Rumah Makan oleh Sekelompok Pria Asal Singapura Foto: TikTok @_mmeah

"Sulit untuk berkomunikasi dengan penduduk setempat karena ada kendala bahasa sehingga kami menggunakan bahasa isyarat untuk mengatakan kalau kami sedang mencari restoran," jelas Dilan.

Lau juga menjelaskan kalau penduduk setempat itu tampak kebingungan. Meski begitu, mereka tetap membawa sekelompok pria ini untuk duduk. Saat Dilan dan teman-temannya meminta menu, ternyata mereka tidak menyediakan.

Dilan kemudian mengatakan kalau setelah mengetahui tak ada buku menu, mereka tersadar kalau tempat itu bukanlah rumah makan. Namun, Dilan dan teman-temannya masih belum mengetahui kalau itu resepsi pernikahan.

Pesta Pernikahan Dikira Rumah Makan oleh Sekelompok Pria Asal SingapuraPesta Pernikahan Dikira Rumah Makan oleh Sekelompok Pria Asal Singapura Foto: TikTok @_mmeah

Baca Juga: 5 Fakta Indomie di Luar Negeri, Beda Varian Rasa hingga Harganya

Sampai Dilan mengunggah sebuah video ke TikTok dengan akun @_mmeah. Saat itu, ada seorang teman yang mengatakan kalau tempat yang mereka kunjungi itu adalah pesta pernikahan.

Meski salah mengira sebagai rumah makan, warga setempat tetap melayani kelima pria asal Singapura ini. Terlihat dalam video kalau kelimanya menikmati hidangan berupa mie, es krim, dan minuman.

Pesta Pernikahan Dikira Rumah Makan oleh Sekelompok Pria Asal SingapuraPesta Pernikahan Dikira Rumah Makan oleh Sekelompok Pria Asal Singapura Foto: TikTok @_mmeah

"Kita sangat terkejut di sisi positif, dan makanannya sangat enak," ungkap Dilan Lau.

Karena telah berlaku baik kepada mereka, Dilan dan teman-temannya menawarkan untuk membayar makanan tersebut. Namun ditolak oleh pemilik rumah, bahkan mereka diberikan bingkisan berupa sekantong kerupuk untuk camilan selama perjalanan mereka.

Baca Juga: Pesan Bubur Ayam Datangnya Pakai Kuah, Ternyata Bubur Khas Palembang!



Simak Video "Nikmat Pedas Kepiting Jumbo Saus Chili di Restoran Cabe Ijo"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com