ADVERTISEMENT

Ramen For The Soul: Sluuurp! Gurih Semerbak Ramen Berkuah Matcha

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 21 Mar 2022 17:00 WIB
Ramen For The Soul, Restoran Ramen Baru di Jakarta Selatan yang Punya Menu Matcha Ramen Unik. Ada juga Shoyu Beef Ramen dan House Gyoza yang Enak.
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Salah satu tempat makan ramen yang lagi hits di Jakarta Selatan adalah Ramen For The Soul (RFTS). Restoran ini menawarkan menu ramen unik memakai kuah matcha.

Kuliner di Jakarta Selatan seakan tak pernah redup, ada saja tempat makan baru bermunculan dan menjadi hits. Seperti Ramen For The Soul yang menjadi tempat makan ramen yang sedang naik daun.

Ramen For The Soul (RFTS) berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru. Lokasinya agak 'ngumpet' berada di kawasan yang sama dengan Holy Smokes. Untuk sampai ke tempat makan itu harus menaiki anak tangga di sebelahnya.

Tempat makan ramen ini sedang hits di kalangan foodies Jakarta. Apalagi banyak orang tertarik dengan menu 'Matcha Ramen' yang unik. Harus rela antre untuk menikmati lezatnya aneka ramen di Ramen For The Soul.

Konsep Restoran Jepang Minimalis

Ramen For The Soul, Restoran Ramen Baru di Jakarta Selatan yang Punya Menu Matcha Ramen Unik. Ada juga Shoyu Beef Ramen dan House Gyoza yang Enak.Ramen For The Soul, Restoran Ramen Baru di Jakarta Selatan yang Punya Menu Matcha Ramen Unik. Ada juga Shoyu Beef Ramen dan House Gyoza yang Enak. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Ramen For The Soul memiliki bangunan yang tak begitu besar, karena menampati area lantai dua dari bangunan yang sama dengan Holly Smokes. Namun untuk menuju ke sana, kamu hanya perlu melewati anak tangga di samping bangunan. Jadi, tak perlu masuk ke dalam Holly Smokes.

Kesan minimalis dan modern kami rasakan saat berada di depan restoran. Nuansanya juga terasa 'Jepang' ketika memasuki kedalam restoran. Restoran ramen ini juga mengusung semi-open kitchen. Kami bisa melihat sang chef meracik ramen dan menu lainnya, namun tak begitu terbuka.

Ramen For The Soul, Restoran Ramen Baru di Jakarta Selatan yang Punya Menu Matcha Ramen Unik. Ada juga Shoyu Beef Ramen dan House Gyoza yang Enak.Ramen For The Soul berkonsep Jepang minimalis. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Tak hanya tempat duduk yang berdampingan dengan pelanggan lain, tapi Ramen For The Soul juga memiliki satu area private room yang bisa digunakan untuk makan bersama keluarga, teman, atau rapat. Namun, harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Takoyaki Kaki Lima yang Enak Murah di Jakarta, Harganya Rp 15 Ribuan!

Uniknya Matcha Ramen

Ramen For The Soul, Restoran Ramen Baru di Jakarta Selatan yang Punya Menu Matcha Ramen Unik. Ada juga Shoyu Beef Ramen dan House Gyoza yang Enak.Ramen For The Soul sajikan aneka ramen dan menu unik pakai matcha. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Jika biasanya ramen di restoran lain disajikan dengan siraman kuah kaldu ayam, shoyu, atau miso, di restoran ini terdapat menu unik berupa matcha ramen. Seperti namanya, matcha ramen disajikan dengan kuah matcha berwarna kehijauan.

Lantas, apakah rasanya jadi aneh? Ternyata tidak seaneh itu, karena menggunakan kuah dasar berupa kaldu ayam yang kental. Matcha bubuk diracik bersama kuah kaldu, namun tak begitu merusak rasanya. Rasanya tidak pahit seperti matcha minuman.

Seporsi Matcha Ramen disajikan dengan potongan daging paha ayam yang dipanggang, daun bawang, dan irisan narutomaki. Harganya dibanderol Rp 75.000 dengan porsi yang cukup besar.

Ramen For The Soul, Restoran Ramen Baru di Jakarta Selatan yang Punya Menu Matcha Ramen Unik. Ada juga Shoyu Beef Ramen dan House Gyoza yang Enak.Ramen For The Soul, Restoran Ramen Baru di Jakarta Selatan yang Punya Menu Matcha Ramen Unik. Ada juga Shoyu Beef Ramen dan House Gyoza yang Enak. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kami menyeruput kuahnya terlebih dahulu. Ada sensasi gurih dan creamy dari kaldu ayam, walau dicampur matcha namun tak begitu pahit. Justru ada aroma wangi semerbak khas matcha cukup tercium ketika menikmatinya.

Sensasi unik ini terpadu menjadi paduan yang pas ketika dinikmati bersama ramennya yang kenyal dan potongan daging ayam yang empuk juicy. Kamu juga bisa meraciknya dengan tambahan cabe bubuk, bawang goreng, serta irisan cabe rawit merah.

Baca Juga: 5 Penjual Bakso Bikin Salfok, Pakai Kemeja dan Dasi hingga Mirip Al Ghazali



Simak Video "Uniknya Ramen Kuah Matcha di Ramen For The Soul"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT