Warung Korea Pop: Menikmati BBQ Daging Komplet yang Diracik ala Rumahan

Riska Fitria - detikFood
Senin, 14 Mar 2022 12:00 WIB
Warung Korea Pop
Foto: detikcom

3. Barbeque Set dengan Aneka Bumbu

Warung Korea PopBarbeque Set di Warung Korea Pop Foto: detikcom

Barbeque sudah menjadi tradisi dalam kuliner di Korea. Warung Kpop menawarkan menu Barbeque Set seharga Rp 75.000 untuk varian daging Woosamgyeob atau bumbu original.

Selain itu, juga ada varian Spicy Woosamyeob seharga Rp 81.818. Kamu bisa memanggang daging tersebut di atas meja langsung, seperti restoran-restoran Barbeque khas Korea.

Dagingnya diiris tipis dan sudah dimarinasi dengan bumbu, jadi tinggal dipanggang berbarengan dengan bawang bombay dan jamur kancing. Kami menyukai varian original rasanya gurih dan ada aroma smokeynya.

Varian spicy juga tak kalah enak. Namun menurut kami, rasanya tidak begitu pedas. Justru ada cecapan manis pada aftertastenya. Nah, untuk makan ini juga disiapkan sayuran seperti selada, wortel dan timun.

Kami mencoba memakan ala orang Korea, yakni dengan membungkus daging menggunakan daun selada. Kemudian ditambah doenjang, bawang putih dan cabai hijau. Atau kamu juga bisa memesan nasi porsi mengenyangkan seharga Rp 6.364.

Baca Juga: Adu Lezat 3 Menu Ayam Utuh yang Lagi Viral, Mana Lebih Mantap?

4. Bulgogi Gimbab jadi Menu Wajib

Warung Korea PopMenu Bulgogi Gimbap di Warung Korea Pop Foto: detikcom

Jika di Jepang ada sushi, maka di Korea ada gimbab. Meskipun sekilas tampilannya sama, tetapi sushi dan gimbab memiliki cita rasa yang berbeda. Seporsi Bulgogi Gimbap di sini dibanderol Rp 35.455.

Gimbap berupa nasi diisi dengan wortel, telur, crabstick, timun dan daging sapi hingga padat. Kemudian dibalut dengan nori. Gimbap khas Warung Kpop ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis.

Rasa manis itu datang dari bumbu daging sapinya. Isian sayur pada gimbap juga menambahkan tekstur, jadi lebih renyah dengan isian sayuran segar.

5. Haemul Pajeon, Menu Pancake khas Korea

Warung Korea PopMenu Haemul Pajeon di Warung Korea Pop Foto: detikcom

Jangan ditemui di restoran Korea pada umumnya, Warung Kpop menawarkan menu Haemul Pajeon seharga Rp 35.000. Haemul Pajeon merupakan pancake seafood khas Korea.

Menu yang satu ini biasa dihidangkan sebagai camilan bersama keluarga. Menurut kami tampilannya seperti jajanan baklor yang dipotong-potong persegi.

Rasanya gurih, rasa telur dan seafoodnya terasa dengan rasa telur yang mendominasi. Untuk jenis seafood yang digunakan adalah gurita. Tambahan daun bawangnya menambah aroma dan rasanya.

Warung Korea Pop
Jl. Bend. Jatiluhur No.10
Tanah Abang, Jakarta Pusat
Telepon: (021) 2521346
Jam buka: 10.00 - 09.00

Baca Juga: 3 Tteokbokki Instan Populer, Mana yang Paling Kenyal Pedas?



Simak Video "Bikin Laper: Review Warung Korea Pop di Jakpus"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)