Baby Dutch: Pancake ala Jerman Topping Blueberry dan Keju yang Lagi Hits

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 11 Mar 2022 17:00 WIB
Baby Dutch: Pancake ala Jerman yang Hits di Grand Indonesia Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Pancake ala Jerman yang ditawarkan oleh Baby Dutch Pancake sedang hits di kalangan foodies. Pancake unik ini ditawarkan dengan aneka topping manis dan gurih.

Pancake dikenal sebagai kudapan yang biasa disajikan dengan sirup maple, saus cokelat, es krim, dan buah-buahan segar. Namun pancake juga ada yang disajikan dengan varian gurih, seperti keju dan daging asap.

Jenis pancake juga beragam. Pancake yang populer di Amerika tampilannya bundar dan agak tipis. Ada juga fluffy pancake yang terkenal di Jepang. Selain itu, ada juga kreasi pancake ala Jerman bernama Baby Dutch.

Apa Itu Baby Dutch?

Baby Dutch: Pancake ala Jerman yang Hits di Grand IndonesiaBaby Dutch: Pancake ala Jerman yang Hits di Grand Indonesia Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Awalnya Baby Dutch dikira pancake yang berasal dari Belanda karena mengandung nama 'Dutch'. Tapi ternyata pancake ini sudah populer di Jerman sebagai camilan sejak tahun 1942.

Bentuknya sudah pasti berbeda dari pancake tipis ala Amerika dan fluffy pancake dari Jepang. Pancake ala Jerman ini bentuknya bundar dan mirip seperti mangkuk yang bagian tengahnya kosong.

Bagian tengah pancake itu kemudian diberikan aneka topping. Varian originalnya hanya dinikmati bersama gula halus saja. Namun kini variannya lebih banyak, terdiri dari manis dan gurih.

Baca Juga: 7 Kuliner Hits di Fresh Market Bintaro, Bubur China Halal hingga Es Kopi Kekinian

Kuliner Hits di Bandung

Baby Dutch: Pancake ala Jerman yang Hits di Grand IndonesiaBaby Dutch: Pancake ala Jerman yang Hits di Grand Indonesia Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kalau penasaran dengan cita rasa pancake Baby Dutch, kini bisa dinikmati di sebuah kafe. Nama kafenya juga mirip dengan kudapan tersebut, yaitu Baby Dutch Pancake.

Awalnya Baby Dutch Pancake buka gerai pertama di Bandung. Tepatnya di Jalan Gunung Kareumbi No. 10, Ciumbuleuit. Kafe ini beroperasi sejak awal tahun 2021 lalu.

Melihat tampilan pancake yang unik dan cantik ini, foodies Bandung tentu saja penasaran dan menjadikan Baby Dutch Pancake sebagai tempat yang wajib dikunjungi kalau sedang ke Bandung. Animo pelanggan yang besar membuat kafe ini membuka cabang di Jakarta.

Baby Dutch: Pancake ala Jerman yang Hits di Grand IndonesiaBaby Dutch: Pancake ala Jerman yang Hits di Grand Indonesia Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Baby Dutch Pancake kini sudah bisa dicicipi oleh foodies Jakarta. Tepatnya berada di Grand Indonesia West Mall lantai 3A. Tepat berada di samping Marugame Udon.

Baru buka sekitar 1 bulan ini di Jakarta, Baby Dutch Pancake langsung viral di media sosial. Detikfood juga ikut penasaran dengan cita rasanya. Kami mengunjungi kafe itu dan daftar tunggunya ternyata cukup panjang.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Antre 2 Jam Demi Pancake Jepang Pinggir Jalan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com