ADVERTISEMENT

This Earth: Sluurp! Manis Dingin Kakigori di Tepi Pantai Jakarta

Devi Setya - detikFood
Jumat, 18 Feb 2022 15:00 WIB
This Earth: Sluurp! Manis Dingin Kakigori di Tepi Pantai Jakarta
Foto: detikFood/Devi S. Lestari
Jakarta -

Di kawasan Cove at Batavia, Pantai Indah Kapuk (PIK) kamu bisa jajan aneka dessert sambil menikmati pemandangan laut Jakarta. This Earth tawarkan Peach Yoghurt Kakigori hingga Nutella Toast yang enak.

Sejak dibuka pada Oktober 2021, Kawasan Cove at Batavia selalu jadi tujuan wisata kuliner masyarakat Jakarta. Saat akhir pekan, kawasan kuliner di pesisir pantai ini selalu dipadati pengunjung.

Selain bisa jadi tempat jalan-jalan melepas penat, di sini juga ada aneka makanan yang bisa memanjakan lidah. Termasuk dessert manis yang bisa jadi pilihan saat tak mau makan makanan berat.

Sebuah kafe mungil di kawasan Cove at Batavia bisa jadi tujuan kalau kamu mencari dessert manis. Makan dessert sambil melihat pemandangan laut Jakarta bisa jadi alternatif menikmati momen santai sore.

This Earth hadir dengan bentuk bangunan yang unik dan aestetik. Mengusung tagline 'World's Great Dessert and Drink', kafe mungil ini berhasil menarik perhatian para pencinta kudapan manis.

DetikFood yang datang saat sore hari pun harus rela antre panjang demi mencicip aneka dessert andalan di sini. Ada kakigori, toast atau roti panggang dan juga aneka minuman buah yang segar menggoda.

Berikut ini asyiknya menikmati kakigori di pinggir pantai Jakarta:

1. Berlokasi di pesisir pantai

Ada belasan kafe mungil yang berjajar di kawasan Cove at Batavia ini. Semua menempati bangunan yang sengaja dibangun di pesisir pantai, demikian pula dengan This Earth. Kafe dessert ini punya ukuran kecil namun bentuk bangunannya langsung menyita perhatian.

Bangunan dengan dominasi warna putih ini sekilas mirip croissant dengan bagian ujung mengerucut. Seluruh area indoor kafe ini digunakan sebagai kitchen untuk mengolah makanan dan minuman.

Pengunjung bisa menikmati dessert pesanan di area outdoor kafe yang berhadapan langsung dengan laut. Semilir angin pantai dan deburan ombak mengalun lembut menemani kamu menikmati dessert.

This Earth: Sluurp! Manis Dingin Kakigori di Tepi Pantai JakartaNutella Toast di This Earth Foto: detikFood/Devi S. Lestari

2. Kakigori yang manis asam


Sesuai dengan tagline kafe ini, di sini hanya menyediakan aneka dessert. Kami mencoba menikmati menu andalannya yakni Peach Yoghurt Kakigori (Rp 40 ribu). Ada juga varian kakigori lainnya seperti lobi-lobi kakigori, hojicha kakigori dan strawberry kakigori.

Kakigori alias es serut asal Jepang ini disajikan dengan tampilan cantik khas dessert Jepang. Ditempatkan dalam wadah berbentuk piring dengan cekungan pada bagian tengahnya. Saat disajikan, kakigori ini mengeluarkan asap mengepul yang berasal dari biang es atau dry ice.

Es serut manis asam rasa strawberry dan peach ini diberi topping yoghurt kental rasa buah peach dan irisan strawberry segar. Sementara bagian dalamnya diberi isian jelly, nata de coco dan irisan strawberry. Porsinya yang banyak membuat kakigori ini bisa disantap hingga 2 orang.



Simak Video "Masak Masak: Dessert Nanas Jelly Pelepas Dahaga"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT