Roti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff Pastry

Riska Fitria - detikFood Rabu, 05 Jan 2022 17:00 WIB
Roti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff Pastry Foto: detikcom/Riska Fitria

3. Roti Bakar Isi Puff Pastry

Roti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff PastryRoti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff Pastry Foto: detikcom/Riska Fitria

Roti Bakar Bandung pada umumnya menggunakan roti tawar panjang yang kemudian dipotong jadi beberapa bagian. Kemudian diisi dengan aneka selai, begitu juga dengan roti bakar ini.

Hanya saja ada satu keunikan pada isian roti bakar ini, yakni diberikan gulungan puff pastry. Dinda mengatakan bahwa tambahan puff pastry agar roti bakarnya berbeda dari yang lain.

"Sebenarnya sih kan kalau roti bakar itu lembut, kita pengen ada sesuatu keunikan dengan memberikan tekstur yang lebih," ujarnya.

Baca Juga: Ini 5 Tempat Roti Bakar Kekinian yang Dijamin Bikin Nagih!

4. Ada Roti Bakar Varian Manis dan Gurih

Roti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff PastryRoti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff Pastry Foto: detikcom/Riska Fitria

Kami memesan varian manis Choco Crunch (Rp 24.000). Dalam satu porsi diisi 5 potong roti bakar. Untuk rotinya sendiri teksturnya padat tapi terasa lembut.

Menurut kami, saat menggigit roti teksturnya seperti kue bolu. Sementara aroma cokelat dari Choco Crunchnya sangat terasa karena tak pelit isian. Selai Choco Crunchnya terasa sangat creamy.

Lembut, lumer dan manis roti bakar ini disempurnakan dengan puff pastry yang renyah dan gurih. Tambahan puff pastry tersebut memberikan tekstur yang berbeda pada roti bakarnya.

Kemudian kami juga memesan varian gurih, ada Beef and Melted Cheese (Rp 33.000). Varian gurih ini juga diisi dengan gulungan puff pastry. Beefnya tak pelit, begitu juga dengan keju mozarella yang mulur.

Selain beef dan keju mozarella, varian roti bakar ini juga disajikan dengan mayonaise dan saus cabai yang menurut kami super pedas. Saat menikmati gigitan demi gigitan menurut kami, rasanya seperti pizza.

5. Pisang Goreng 'Geprek' dan Milkshake Varian Rasa

Roti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff PastryRoti Bakar Pisang Santa: Krenyes Roti Bakar Bandung Kekinian Isi Puff Pastry Foto: detikcom/Riska Fitria

Pisang goreng di sini juga berbeda dengan pisang goreng kebanyakan. Jenis pisang yang digunakan adalah pisang tanduk. Pisang tanduk itu kemudian dipotong seukuran gigitan.

Yang unik lagi, pisangnya digeprek terlebih dahulu sebelum dibalut dengan tepung dan digoreng. Setelah matang, bentuknya justru terlihat pipih seperti tempe goreng.

Untuk variannya kami memesan yang original (Rp 22.000). Varian original ini disajikan dengan gula aren asli. Tekstur pisangnya padat tetapi tidak alot. Berpadu dengan gula aren yang manis.

Aroma manis gula arennya pun dapat dirasakan. Pisang gorengnya disajikan hangat-hangat, karena baru dibuat setelah dipesan. Jadi ada tekstur renyah dari balutan tepungnya.

Kami juga mencicipi menu Milkshakes (Rp 15.000), ada tiga varian yaitu Cokelat, Strawberry dan Alpukat. Untuk milkshake ini mereka menggunakan bubuk milkshake yang praktis.

Roti Bakar Pisang ini dapat buka setiap hari, mulai dari pukul 11.00 - 22.00. Kecuali hari Senin, semua gerai tutup.

Roti Bakar Pisang Santa
Jalan Cipaku 1, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Instagram @rotibakarpisang_santa

Baca Juga: Laris Diantre! Roti Bakar Agus Robaba 3 Jam Ludes 300 Porsi!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Manis Renyah Roti Bakar Pisang Santa yang Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com