5 Tempat Makan Murah Kekinian untuk Pacaran Biar Tak Pusing 'Split Bill'

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 23 Okt 2021 15:00 WIB
Pos Bloc Foto: Putu Intan/detikcom
Jakarta -

Sedang heboh perkara split bill atau patungan saat bayar makan ketika kencan. Kini banyak tempat makan murah kekinian yang ramah di kantong agar tak pusing saat split bill.

Fenomena split bill atau bayar makanan dan minuman masing-masing saat kencan dengan pasangan, sebenarnya hal yang cukup sensitif dibahas. Meski sebagian orang menganggap split bill saat kencan dengan pasangan adalah hal yang lumrah.

Tapi tidak sedikit juga orang-orang yang menganggap bahwa ketika makan dan minum dengan pasangan, pihak pria lah yang harus membayar semuanya karena dianggap lebih bertanggung jawab.

Tentu saja hal ini menjadi perdebatan bahkan menimbulkan pro dan kontra di kalangan pengguna Twitter. Setelah kasus split bill dari pengguna Twitter bernama Jay dan Macc viral di sana.

Namun tak perlu khawatir, di Jakarta sendiri masih banyak tempat makan yang kekinian dan keren dengan harga terjangkau.

Harga-harga makanan ini tentunya tidak akan membuat orang pusing saat diminta split bill atau bayar masing-masing oleh pasangannya.

Baca Juga: Meski Ada di Dalam Gang hingga Pasar, Kelezatannya Bertahan Puluhan Tahun" selengkapnya

1. Roti Bakar Kemang

roti bakar enakroti bakar enak Foto: dok. detikFood

Pacaran atau kencan di tempat baru yang kekinian dan Instagrammable tak perlu di restoran mahal yang mewah. Bisa mampir ke Pos Bloc, tempat nongkrong baru yang berdiri di bekas Gedung Kantor Pos era Hindia Belanda di Jakarta Pusat.

Di sini kamu dan pasangan bisa menikmati suasana klasik sekaligus nongkrong dan makan di taman yang sudah disediakan. Salah satu tempat makan yang terjangkau di dalam Pos Bloc ada Roti Bakar Kemang. Konsepnya cukup minimalis karena hanya pop-up kitchen saja.

Di sini bisa pesan Nutella French Toast, Pancake Banana Peanut Butter, Roti Bakar Telur Keju, Roti Bakar Kitkat green tea, atau makanan berat seperti nasi goreng teri cabe ijo atau nasi goreng merah. Kisaran harganya dimulai dari Rp 29.000 saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "'Starling' Kekinian Ini Tawarkan Kopi Kualitas Kafe"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com