Cari Tempat Ngopi Bareng Keluarga di Kelapa Gading? Cobain di Sini

Inkana Izatifiqa R Putri - detikFood Rabu, 05 Jan 2022 10:30 WIB
C+ Coffee & Ice Cream Foto: dok. Instagram/c.plus_
Jakarta -

Coffee shop biasanya identik dengan tempat hangout, khususnya untuk para milenial dan gen z. Namun, ada sebuah coffee shop yang menawarkan konsep ramah keluarga.

Nancy Eka Putri Manurung berinovasi untuk menggabungkan coffee shop sekaligus ice cream shop melalui C+ Coffee & Ice Cream. Berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara, di sini pengunjung tak hanya bisa menikmati beragam aneka kopi, namun juga manisnya es krim beraneka rasa.

"C+ Coffee & Ice Cream berdiri pada masa pandemi (Juli 2021). Awalnya ingin membuat coffee dan ice cream shop ramah keluarga, jadi tidak hanya anak muda saja yang betah ke coffee shop, tetapi anak-anak dan orang tua juga," ujarnya kepada detikcom.

Di C+ Coffee & Ice Cream ada dua varian sajian, yakni dalam bentuk botol dan cup. Varian rasa yang ditawarkan pun beragam seperti kopi almond creamy, kopi susu plus, hingga kopi susu kuadrat. Ada juga varian selain kopi seperti choco almond, choco freeze, choco forest, dan choco rum.

Sementara untuk anak-anak, pengunjung bisa memesan aneka rasa es krim mulai dari white vanilla, rum regal, choco cookies, cookies and cream, rum regal, cream cheese, hingga choco mint. Pengunjung juga bisa mengombinasikannya dengan berbagai topping seperti koko krunch, cocopops, meses, honey corn flakes, hingga froot loops.

C+ Coffee & Ice CreamC+ Coffee & Ice Cream Foto: dok. Instagram/c.plus_

Meski belum lama didirikan, C+ Coffee & Ice Cream telah memiliki omzet yang cukup besar yakni Rp 30 juta per bulan dengan penjualan sekitar 60 porsi per hari. Sayangnya, adanya PPKM berdampak terhadap penjualan. Oleh karena itu, Nancy mencoba untuk melakukan berbagai promosi di Instagram.

"Sangat terdampak yaitu ketika masa PPKM, item terjual bisa 10 item per hari. (Kami) perbanyak promosi online dan update Instagram, (dan) mulai promosi private message ke setiap customer yang telah didata sebelumnya," katanya.

Selain menggencarkan promosi online, Nancy juga mengembangkan bisnisnya dengan mengikuti program Kembangkan Bisnis Kulinermu dari detikcom dan Kraft Heinz Food Service. Ia berharap seluruh ilmu yang didapat dari program ini bisa diaplikasikan ke dalam bisnisnya.

"Alasan ikut karena ingin mengembangkan coffee shop dan belajar branding. Menurut saya, programnya sangat bagus karena banyak ilmu yang didapat perihal pengembangan bisnis. Saya harap bisa mengaplikasikan ilmu-ilmu dan bisnis saya berjalan sesuai yang telah saya terapkan," pungkasnya.



Simak Video "Sensasi Kafe Nuansa Pantai Ala Bali di Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com