ADVERTISEMENT

Kelapa Muda Ubud: Nikmati Nasi Goreng Kelapa Bonus Pemandangan Sawah

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 27 Des 2021 17:00 WIB
Makan di Kelapa Muda Ubud, Bali bikin Syahdu
Foto: Rachman_punyaFOTO
Jakarta -

Kawasan Ubud, Bali terkenal dengan pemandangan sawah memanjakan mata. Pemandangan indah dan asri itu juga bisa ditemui di kafe bernama Kelapa Muda Ubud.

Ada beberapa destinasi wisata Bali yang banyak dikunjungi wisatawan, salah satunya Ubud. Biasanya wisatawan yang datang ke Ubud ingin memiliki pengalaman liburan yang lebih tenang.

Lokasi Ubud berada di kabupaten Gianyar yang jauh dari perkotaan. Saat mengunjungi kawasan ini pastinya akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang cantik. Sawah terasering juga banyak tersebar di Ubud, Bali. Tak heran kalau Ubud cocok jadi tempat healing.

Beberapa restoran dan kafe yang ada di Ubud, Bali juga banyak yang menghadirkan pemandangan sawah. Seperti Kelapa Muda Ubud, kafe baru di Jalan Gunung Sari, Peliatan, Ubud ini. Kafe ini terbilang 'hidden gem' karena lokasinya agak jauh dari jalan raya.

Dalam rangkaian Toyota Corolla Cross Hybrid Road Trip Explore Mandalika, tim detikFood dan teman redaksi lainnya mengunjungi Ubud, Bali setelah keliling Mandalika, Lombok, dan sekitarnya. Kami pun mengunjungi Kelapa Muda Ubud ini untuk mengulas cita rasanya.

Sajikan Pemandangan Hamparan Sawah

Makan di Kelapa Muda Ubud, Bali bikin SyahduMakan di Kelapa Muda Ubud, Bali bikin Syahdu Foto: Rachman_punyaFOTO

Kelapa Muda Ubud masih terbilang kafe baru yang bukanya di tengah pandemi, yaitu pada Juli 2020. Mengusung konsep kembali ke alam, kafe yang memiliki luas 2.400 m2 ini menghadirkan suasana asri yang membuat rileks serta memanjakan mata.

Dewa Mahardika, selaku pemilik dari Kelapa Muda Ubud menjelaskan kepada detikFood secara detail mengenai konsep yang dihadirkan.

"Konsep kafe di sini lebih ke suasana dan pemandangannya, bisa dikatakan back to nature. Seperti pohon-pohon yang udah ada di sini kita pertahankan, ada pohon kelapa, pohon nangka. Ada modern-nya juga, cuma tidak meninggalkan kesan nature-nya," jelas Dewa.

Makan di Kelapa Muda Ubud, Bali bikin SyahduMakan di Kelapa Muda Ubud, Bali bikin Syahdu Foto: Rachman_punyaFOTO

Selain adanya pohon-pohon yang membuat suasana Kelapa Muda Ubud ini asri, terdapat juga hamparan sawah yang luas. Kamu bisa memilih tempat yang jaraknya dekat dengan sawah, sehingga bisa kamu jadikan tempat untuk melepas penat. Kafe ini juga memiliki suasana yang tenang karena jauh dari jalan raya.

Dewa juga turut menjelaskan filosofi nama dari kafe ini. Dinamakan Kelapa Muda karena dulunya tempat ini banyak ditanami pohon kelapa.

"Nama Kelapa Muda itu karena di lokasi kan banyak pohon kelapa, dari itu kita cari nama kelapa dan belum ada nih. Jadi kita buat nama Kelapa Muda," ungkap Dewa.

Baca Juga: Viral! Dokumen Pribadi Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan



Simak Video "Sisterfields, Hidangan Melbourne yang Nikmat dan Instagrammable"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT