Concrete Cafe: Menikmati Nasi Goreng Apel Dengan Panorama Kota Batu yang Indah

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 03 Des 2021 17:00 WIB
Concrete Cafe: Kafe Instagramable di Batu, Malang yang Tawarkan Panorama Indah Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Menu Makanan yang Murah Meriah

Concrete Cafe: Kafe Instagramable di Batu, Malang yang Tawarkan Panorama IndahConcrete Cafe: Kafe Instagramable di Batu, Malang yang Tawarkan Panorama Indah Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Beragam makanan dan minuman untuk teman nongkrong asyik di Concrete Cafe sangat beragam. Ada camilan yang manis dan gurih menggugah selera.

Untuk menu makanan berat, kami direkomendasikan untuk mencoba nasi goreng apel yang unik. Karena kota Malang identik dengan buah apel, maka restoran ini menawarkan menu unik tersebut.

Ada juga menu camilan choco banana waffle, tahu walik, serta mac n' cheese. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000-an saja per porsinya.

Minuman di Concrete Cafe juga beragam pilihannya. Ada aneka kopi dingin dan hangat, mocktail, serta wedang yang cocok diminum dengan cuaca dingin kota Batu.

Uniknya Nasi Goreng Apel

Concrete Cafe: Kafe Instagramable di Batu, Malang yang Tawarkan Panorama IndahConcrete Cafe: Kafe Instagramable di Batu, Malang yang Tawarkan Panorama Indah Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Melihat nama menunya, kata unik langsung terlintas di pikiran. Nasi goreng apel ditawarkan sebagai menu baru Concrete Cafe. Harga satu porsinya dibanderol Rp 25.000 saja.

Awalnya kami berpikir kalau nasi goreng itu ditambahkan potongan apel dan diaduk merata bersama bahan nasi goreng lainnya. Ternyata, apel yang dimaksud hanya dijadikan topping. Menurut Krisna karyawan Concrete Cafe, apel itu dijadikan acar pengganti timun.

"Nasi goreng apel itu menu baru di sini. Cukup unik karena kita gantikan acar timun dengan acar apel. Jadi apel diiris agak tipis, terus diracik dengan bumbu acar. Rasanya asam manis gitu, segar sih," pungkas Krisna.

Memang benar rasa acar apel itu cukup unik. Ada sensasi asam manis yang segar, tekstur irisan apelnya juga masih renyah. Apel yang digunakan tentu saja khas Batu yaitu apel manalagi.

Sayangnnya, rasa nasi goreng di sini tak begitu istimewa. Hanya nasi goreng biasa yang diracik dengan bumbu manis gurih, telur, dan ayam suwir.

Baca Juga: 10 Potret Penjual Pancake Cantik yang Viral karena Tak Pakai Bra

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nongkrong Asyik Sambil Santap Quessadillas Keju dan Mocktail Kopi Unik"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com