Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

Enaknya Melegenda! 5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Ini Berusia Lebih dari 30 Tahun

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 02 Des 2021 13:00 WIB
Bakso Malik Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Semangkuk bakso selalu berhasil menggugah selera. Kalau mau cicip bakso yang enaknya melegenda, 5 tempat makan bakso di Jakarta berusia lebih dari 30 tahun ini bisa jadi pilihan.

Racikan bakso memang sederhana, hanya bola-bola daging, kuah kaldu, dan pelengkap seperti mie, bihun, dan sayuran. Namun kelezatannya sukses membuat siapapun terpikat.

Beberapa penjual bakso bahkan bertahan puluhan tahun karena kelezatan menu yang ditawarkannya. Mereka punya pelanggan setia yang selalu menyempatkan datang untuk bersantap.

Tak jarang, tempat makan bakso ini bisa bertahan lebih dari 30 tahun sehingga tergolong legendaris. Cita rasanya enak dan harganya ternyata juga masih terjangkau.

Salah satu yang terkenal adalah Bakso Cendana, langganan keluarga mendiang Presiden Soeharto. Bakso ini sudah dijual sejak tahun 1965. Harganya hanya Rp 20 ribuan, namun porsinya mantap.

Di mana lagi ya bakso legendaris di Jakarta yang sudah bertahan lebih dari 30 tahun? Berikut detikfood merangkum informasinya:

1. Bakso Titoti

Enaknya Melegenda! 5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Ini Berusia Lebih dari 30 TahunEnaknya Melegenda! 5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Ini Berusia Lebih dari 30 Tahun Foto: detikfood

Bakso Titoti adalah usaha bakso yang dirintis Slamet Riyanto sejak tahun 1990-an. Namun sebelum mendirikan Bakso Titoti, pria asal Wonogiri tersebut sudah berjualan bakso sejak tahun 1971 di wilayah Kota Bambu, Jakarta. Dahulu cara dagangnya masih dipikul berkeliling kampung.

Gerai Bakso Titoti yang pertama ada di depan kantor pajak Kalibata hingga kemudian pindah ke jalan raya Pasar Minggu. Pencinta bakso banyak yang menyukai menu di sini karena baksonya empuk kenyal dengan kuah kaldu yang gurih dan sedap.

Saat ini Bakso Titoti punya sekitar 18 cabang. Pihaknya menawarkan menu bakso halus, bakso urat, bakso telur campur tahu, dan kikil. Harga seporsi baksonya mulai dari Rp 19 ribuan.

Baca Juga: Dari Gerobak Jadi 18 Rumah Makan, Kisah Bakso Titoti yang Legendaris

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bakso Viral di Bogor: Bakso Kering Yamin yang Ludes Diserbu "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com